Griya Literasi

Bupati OKU Timur Takziah Di Rumah Duka Sertu Ryan, Salah Satu ABK Kapal Selam Nanggala 402

Senin, 26 Apr 2021 19:16 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengunjungi langsung ke rumah duka kedua orang tua Sertu Ryan Yogie Pratama yang merupakan salah satu ABK Kapal Selam Nanggala-402 yang tenggelam di perairan di utara laut Bali, Senin (26/04/2021).

dimana di ketahui Sertu Ryan berasal dari Desa Sumber Mulyo BK III Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur, Sumatera Selatan.

Bupati mengucapkan turut berbelasungkawa kepada kedua orang tua korban yaitu Pak Sulaiman dan Ibu Nanik sambil menyerahkan santunan.

Bupati juga sempat mendo’akan korban agar di terima semua amal ibadah korban dan untuk keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar ,Bupati mengakui kalau korban adalah seorang prajurit sejati untuk menjaga keamanan negara indonesia.

Sambil menangis, ibu korban mengaku sosok Ryan adalah anak yang baik, sayang kepada kedua orang tua dan adik adiknya, ramah dengan tetangga dan bertanggung jawab.

Griya Literasi

“Ryan orangnya mudah bergaul, ia tidak pernah membeda-bedakan siapa orangnya mau miskin apa kaya, Ryan selalu bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan” ungkap Nanik sambil mengusap air mata.

Riyan adalah anak laki laki satu satunya, dia merupakan anak pertama dari tiga saudara.
Nanik mengaku ia mengetahui kabar duka ini saat istri Ryan pada hari Rabu 21 April jam 4 sore yang berada di Jakarta menelpon Nanik bahwa kapal selam tempat bertugas Ryan hilang kontak beberapa hari lalu.

“Saya kaget mendengar itu karena pada tanggal 19 April Ryan video call dan pamit kepada saya kalau ia mau berlayar, saya pesan ke Ryan untuk hati-hati jika berlayar,” ungkapnya

Sementara Sudirman Ayah Ryan mengatakan jika Ryan sangat penyayang dan perhatian kepada kedua orang tuanya dan adik-adiknya
“Ryan tidak neko-neko orangnya seperti kebanyakan orang,” ungkap sudirman.

Keluarga korban Sertu Ryan Yogie Pratama yang merupakan salah satu awak kapal selam Nanggala 402 yang hilang kontak memohon maaf jika ada kesalahan yang pernah dilakukan Sertu Riyan Keluarga korban berusaha ikhlas dengan musibah yang mereka alami. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode