Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pendidikan

131 Mahasiswa FSH UIN RF Yudisium Secara Online

Sumsel Independen – Meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, khususnya kota Palembang, namun tak menyurutkan semangat serta kebahagiaan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Raden Fatah (RF) untuk meraih gelarnya dalam dunia pendidikan.

Pasalnya, sebanyak 131 Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Raden Fatah (RF) Palembang nampak sukses dalam mengikuti prosesi yudisium secara online, Kamis (25/6).

Meski pelaksanaan tersebut terlaksana dengan protokol kesehatan Covid-19 serta hanya dihadiri peserta perwakilan program studi (prodi), namun prosesi yudisium berlangsung khidmat dan tidak menghilangkan kesakralan acara dipusatkan di lantai 3 UIN RF.

“Alhamdulillah, terimakasih berkat dukungan dan doa dari keluarga dan bapak/ibu dosen kami dapat menyelesailan studi di kampus yang kami cintai ini,” kata Hernoe Roesprijadji SIP MH, salah satu mahasiswa prodi S-2 HTN saat sambutan mewakili peserta yudisium.

Baca Juga :   Gandeng PT. SBS dan Tokopedia Dalam Menghadapi Industri 4.0

Dalam kesempatan itu juga, Bendahara PWNU Sumsel ini juga mengajak rekan-rekannya untuk tidak cepat puas dengan capaian akademik ini dengan terus belajar dan melanjutkan studi.

“Mencari ilmu mulai dari buaian sampai liang lahat, sampai akhid hayat datang menjemput,” kata pria yang menulis tesis berjudul “Efektifitas UU No. 10/16 Tentang Pilkada dalam mencegah praktek politik uang,” ujarnya

Sementara itu, dekan FSH Prof Dr Romli S.Ag mengingatkan mahasiswa yang sebentar lagi menjadi alumni untuk dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dan lapangan pekerjaan. “Jaga almamater dan kami bangga dengan mahasiswa. Selamat atas yudisiumnya,” tuturnya. (WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button