Griya Literasi

Bupati OKU Timur Pantau Langsung Kegiatan PTM Di SMP Negeri 1 Martapura

Rabu, 1 Sep 2021 09:34 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Proses belajar mengajar secara langsung atau tatap muka atau sudah diterapkan sejak dua pekan lalu serentak di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten OKU Timur dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah saat meninjau langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Martapura, Selasa (31/8/2021 ).

Dalam kesempatan itu Bupati OKU Timur didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, meninjau dan masuk ke kelas belajar satu persatu, untuk melihat berapa banyak siswa yang belajar tatap muka.

Dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, maka susunan bangku untuk para siswa telah diatur sedemikian rupa, guna mencegah kerumunan siswa.

“Pembelajaran tatap muka memang sangat dibutuhkan, namun hendaknya sekolah telah menjalankan Prokes bagi warga sekolahnya, mulai dari menyiapkan sarana dan prasarana prokes, dan pembelajaran, maupun vaksin bagi tenaga pendidiknya,” jelasnya

Selain mengecek ruang kelas belajar, rombongan Enos memastikan secara langsung kebersihan dan kelayakan wc siswa di sekolah tersebut, sehingga berdampak baik dan membantu kegiatan belajar tatap muka.

Diharapkan nantinya, para siswa yang ada dapat mengikuti program vaksin di sekolah – sekolah, tinggal kita melaksanakan monitoring dan evaluasi, para Tenaga Kesehatan (Nakes) datang ke setiap sekolah, tentunya Nakes tersebut harus menggunakan kendaraan yang khusus,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kadisdikbud OKU Timur Wakimin mengatakan bahwa para siswa agar terbiasa untuk menjaga pola hidup sehat.

“Anak-anak harus menerapkan Prokes dengan ketat, terlebih lagi saat PTM ini, kasihan orang tua kalau sampai mereka terpapar,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode