Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

22 Pejabat Eselon II Pemkab Muara Enim Ikuti Job Fit Selama Dua Hari

Sumsel Independen – Sebagai bentuk pertimbangan kepada Kepala Daerah sekaligus rencana rotasi/mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Muara Enim yang telah memasuki masa jabatan lebih dari 2 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim laksanakan Job Fit atau uji coba kesesuaian pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II.

“Job Fit ini diikuti oleh 22 pejabat Eselon II. Ini dilaksanakan pada tangal 4 dan 5 Agustus 2020 hari ini di Hotel Santika Palembang,” kata Kepala BKPSDM Muara Enim, Harson Sunardi, Rabu (05/08).

Ia juga menjelaskan, bahwa Job Fit bukanlah suatu bentuk tujuan untuk mendemosi para pejabat, Job Fit tersebut sengaja dilakukan sebagai bahan pertimbangan Kepala Daerah dalam melakukan rotasi pejabat yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. ”Dengan uji kelayakan, pejabat ini bisa diketahui cocok ditempatkan dimana,” ujarnya.

Baca Juga :   DPD REI Sumsel Optimis Mampu Capai Target Hingga Akhir Tahun 2021

Disampaikan Harson, selain mengisi jabatan yang kosong, proses mutasi juga dimungkinkan akan terjadi untuk para pejabat yang telah melakukan Job Fit. “Misalnya pejabat yang telah bertugas selama lima tahun, bisa saja dimutasi. Namun, jika menurut pak Plt Bupati masih dibutuhkan diposisi itu, bisa saja diperpanjang,” tutupnya. (An/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button