Griya Literasi

Feby Deru Peduli Lansia

Kamis, 11 Jun 2020 05:33 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen

Berjalan-jalan ke Jakabaring

Pergi ke 16 Ilir membeli duku

Beramai-ramai Ibu datang ke panti sini

Bersama-sama gunung dan keluarga kami yang ada di sini

Mendadar telur masak sebelah

Makannya berkuah pindang patin

Teguhkanlah iman Ibu karena Allah

Selamat lahir dan bathin

Demikianlah dua bait pantun dipersembahkan Musa, penghuni Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, Inderalaya, Ogan Ilir kepada Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya saat berkunjung ke panti sosial tersebut, pada Rabu (09/06) siang. Pantun itu sebagai ungkapan rasa haru dan bahagia yang membuncah di hatinya atas kedatangan Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya beserta anggota Tim Penggerak PKK Sumsel.

Musa, pria lanjut usia berumur sekitar 70 tahunan lebih menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. Dirinya tak menyangka Ketua TP PKK Sumsel bersedia datang tak hanya untuk menyapa para lansia di panti sosial, namun juga memberikan bantuan bagi para penghuni di panti itu.

“Pantun tadi untuk Ibu beduo. Mokasih lah galak nengok kami di sini. Perhatian Ibu beduo berarti untuk kami”, tutur Musa diliputi rasa haru yang telah tinggal di panti sosial Lanjut Usia Harapan Kita sejak 8 tahun lalu.

Hal serupa juga diungkapkan penghuni panti lainnya. Seperti dituturkan perempuan lanjut usia dengan sapaan akrab nenek Dayat. Dirinya mengatakan sangat bahagia keinginannya untuk menonton televisi di saat senggang sore hari tak hanya sekedar mimpi belaka.

“Makasih Bu. Lah lamo pengen biso nonton Tv. Sekarang dengan bantuan Tv dari Ibu, kami penghuni panti biso nonton”, ucapnya senang.

Griya Literasi

Begitupun dengan Hairul. Pria lanjut usia berumur 95 tahun asal Tanjung Raja, Ogan Ilir menyampaikan rasa syukur tak terhingga atas bantuan sembako dan Al Quran yang diterimanya.

“Terima kasih Bu perhatiannya. Kini kami bisa tambah tekun beribadah. Al Qurannya bagus dan indah”, ujarnya.

Kehadiran Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya sendiri ke Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita sebagai implementasi memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( Hari Lansia) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, juga wujud kepedulian  terhadap orang lanjut usia, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam kunjungan tersebut Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, minyak kayu putih, cairan desinkfektan, handuk, susu, biskuit, TV LED, dan bantuan 100 Al Quran dari TP PKK Sumsel.

Feby Deru menjelaskan PKK Sumsel bekerjasama dengan Dinas Sosial Sumsel dan Dinas Kesehatan Sumsel pada masa pandemi Covid-19 ini kembali mewujudkan kepedulian kepada masyarakat khususnya para lansia.

“Kita terus menunjukkan perhatian dan kepedulian bagi masyarakat, kali ini kepada para lansia sebagai wujud peringatan hari lansia yang saban tahun diperingati setiap tanggal 29 Mei. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin”,katanya.

Feby Deru berharap apa yang dilakukan TP PKK Sumsel bisa menjadi trigger bagi PKK kabupaten/kota se-Sumsel dalam melaksanakan kegiatan dan tugas serta program kerja PKK.

“Memang selama pandemi Covid-19 ini, kegiatan menjadi terbatas. Ada skala prioritas yang harus dilakukan. Harus bisa memilah dan memilih. Jangan lantas vakum sama sekali tanpa ada kegiatan dan program kerja”, pungkasnya.

Di panti sosial lanjut usia Harapan Kita, Inderalaya, Ogan Ilir ada 80 orang penghuni, terdiri dari 35 orang laki-laki dan 45 orang perempuan, sebagian masih memiliki keluarga dan dititipkan di panti tersebut, namun tak sedikit juga yang tak lagi memiliki keluarga. (Ril/Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode