Financial Technology

6 Hp Gaming Terbaik 2019 Yang Diburu Oleh Para Gamers

Sumsel Independen – Selain kebutuhan komunikasi, browsing internet, ataupun mendukung pekerjaan sehari-hari, ternyata sebuah hp juga punya pasar tersendiri bagi para gamer. Jadi wajar bila kini banyak bermunculan hp gaming yang menawarkan kualitas terbaik. Lalu hp gaming terbaik apa saja yang sudah dirilis dan ada dipasaran?

Sebelum membahas lebih lanjut, hp untuk game sendiri sebenarnya bukan baru muncul sekarang ini, melainkan sudah sejak lama. Dimulai dari Nokia yang membuat hp khusus game dalam Nokia N-Gage Classic, yang dilanjutkan dengan N-Gage QD. Penjualan kedua hp buat game ini sendiri sangat sukses kala itu.

Lalu di era smartphone, muncul hp gaming terbaik Sony Ericsson Xperia PLAY, yang menawarkan pengalaman bermain PlayStation. Kemudian ada juga Acer yang ikut meramaikan pasar hp gaming dengan meluncurkan Acer Predator 6 dan Acer Predator 8.

Sekarang, makin banyak produsen besar yang tertarik untuk menciptakan hp untuk game. Tidak tanggung-tanggung, spesifikasi yang disematkan pada hp gaming ini sangat tinggi hingga sekelas hp flagship.

Harga hp gaming yang ditawarkan pun cukup bervariasi, meski sebagian besar memang masih dibanderol tinggi. Namun itu sudah sebanding dengan kepuasan yang akan di dapat.

Adapun 10 HP yang diburu oleh para Gamers, yaitu:

1. Black Shark 2 Pro
Bisa di bilang Black Shark 2 Pro menjadi hp gaming terbaik di dunia untuk saat ini. Betapa tidak, di dalamnya sudah tertanam beragam komponen kelas atas yang ciamik. Lihat saja penggunakan prosesor terbaru dan tertinggi yaitu Snapdragon 855+.

Prosesor ini diklaim mengalami peningkatan kinerja grafis 15 persen dibandingkan Snapdragon 855 standar. Artinya semua game berat apapun bisa dilibas dengan mudah. Apalagi prosesor ini akan di sokong memori RAM 8GB hingga 12GB dengan ROM yang besar juga tentunya.

Baca Juga :   Muba Listrik Pintar, Inovasi Pertama di Indonesia Kabupaten Kelola Energi Sendiri

Spesifikasi yang membuatnya jadi hp gaming terhebat ada pada peningkatan respons layar sentuh hingga 34,7 ms yang membuatnya lebih cepat dibandingkan hp gaming lainnya di pasaran.

Bahkan Black Shark 2 Pro juga dinobatkan sebagai ponsel pertama di dunia yang menerapkan tingkat capacitive touch 240Hz untuk sepuluh jari. Belum lagi Black Shark 2 Pro sudah menggunakan “sistem pendingin cair multilayer” agar perangkat tetap dingin dan lebih efisien. Penambahan lainnya mencakup speaker 1W yang menjanjikan suara lebih mantul.

Harga Black Shark 2 Pro secara global akan dijual seharga RMB2.999 (U$ 435) sekitar Rp8,3 juta untuk versi standar RAM 8GB dan ROM 128GB dan RMB3499 (lebih dari US$ 500) atau sekitar Rp10,4 juta untuk versi RAM 12GB dan ROM 256GB.

2. ASUS ROG Phone 2
Dibanding generasi sebelumnya, ASUS ROG Phone 2 sudah mengalami perubahan di beberapa sisi. Pertama dari performa yang kini sudah dipersenjatai prosesor terkuat Snapdragon 855+ yang sama di gunakan Black Shark 2 Pro. Lalu memorinya tersedia RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB serta RAM 12GB dan ROM 512GB.

Sebagai penunjangnya, layar ROG Phone 2 memiliki refresh rate 120 Hz dengan bentang 6,6 inci berjenis OLED 2340 x 1080p. Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain, karena ROG Phone 2 dibekali baterai besar berkapasitas 6.000 mAh lengkap bersama fitur fast charging.

Lalu sebagai penambah keseruan terdapat dual stereo speaker dan aksesoris TwinView Dock atau gamepad. Kabarnya, hp gaming dari ASUS ini akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

3. Red Magic 3
Kekuatan gaming di Nubia Red Magic 3 ada di prosesor Snapdragon 855. Meski kini sudah ada Snapdragon 855+, namun prosesor ini masih sangat bisa diandalkan untuk bermain game berat sekalipun. Kinerjanya akan makin meningkat berkat sokongan memori RAM 8GB dan 12GB dengan ROM 128GB dan 256GB.

Baca Juga :   Capaian Respon Rate Sensus Penduduk Online Sumsel Tertinggi Kedua Nasional

Yang tak kalah dahsyat, Red Magic 3 sudah menggunakan kipas pendingin internal agar performa gaming tidak terganggu, termasuk sistem pendingin liquid cooling system. Tidak hanya itu, hp gaming 2019 ini mampu melakukan perekaman video 8K.

Layarnya sendiri berjenis AMOLED dengan bentang 6,65 inci plus memiliki refresh rate 90Hz. Saat dirilis, harga Red Magic 3 dipasarkan US$ 479 atau sekitar Rp6,8 juta untuk RAM 8GB dan ROM 128GB, dan US$ 599 atau sekitar Rp8,6 juta dengan RAM 12GB dan ROM 256GB.

4. ASUS ROG Phone
Hp gaming terbaik ini mengadopsi desain dari laptop ASUS ROG bertuliskan Republic of Gamers pada bodi belakang, dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass pada sisi depan dan belakang serta dilengkapi dengan dua buah speaker yang ditempatkan pada bagian depan bodi.

ASUS ROG Phone juga memiliki bentuk compact dengan panel seluas 6 inch dari AMOLED beresolusi 2160 x 1080 piksel. Lebih istimewa lagi, layar tersebut memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dengan rasio kontras 10.000:1.

Di sektor dapur pacu andalkan chipset high-end dari Qualcomm Snapdragon 845 dengan dukungan RAM LPDDR4X berukuran 8GB. Untuk menunjang kebutuhan gaming supaya lebih maksimal, ASUS ROG Phone juga menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging. Tidak itu saja, terdapat aksesoris gaming yang bisa di beli secara terpisah seperti pendingin eksternal, mobile dock hingga game controller.

5. Black Shark
Untuk urusan desain, hp gaming Xiaomi ini sudah menggunakan layar rasio 18:9 berukuran 5.99 inch IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 1080 x 2160 piksel. Xiaomi juga menyematkan kemampuan ala PC Gaming kepada hp gaming andalannya ini, yaitu menggunakan sistem pendingin.

Baca Juga :   Herman Deru Kucurkan  Rp 120 Miliar untuk Kabupaten OKI

Fitur ini diberikan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Kabarnya, sistem pendingin ini bisa mendinginkan Xiaomi Black Shark hingga suhu 8 derajat Celcius saja. Dapur pacunya menggunakan prosesor mobile tertinggi dan terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845 bersama GPU Adreno 630.

Untuk RAM dan ROM nya terdapat varian RAM 8GB ROM 128GB serta RAM 6GB ROM 64 GB. Walau hp ini ditujukan untuk gaming, tapi fitur kameranya ternyata sangat bagus karena menggunakan dual kamera belakang beresolusi 12MP dan 20MP. Sedangkan kamera depanenya beresolusi 20MP yang bisa merekam video 4K dalam framerate 30fps.

6. Black Shark Helo
Penerus Black Shark ini hadir dengan spesifikasi yang lebih gahar. Meski masih menggunakan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 845, namun Black Shark Helo sudah di sokong RAM hingga 10GB. Meski demikian disediakan pula opsi RAM 6GB dan 8GB. Sudah terbayang bagaimana kemampuan hp gaming ini dalam melahap semua permainan berat sekalipun.

Tidak hanya performa, tampilan Helo juga makin kinclong dengan layar AMOLED seluas 6,01 beresolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel. Meski dihadirkan khusus untuk gaming, namun tidak melupakan sektor lain. Di sektor fotografi sudah menyematkan dual kamera 12MP + 20MP dengan aperture f/1.75. Sementara di bagian depan terpasang kamera 20MP dengan aperture f/2.2.

HP gaming tersebut sudah tersedia di pasaran dan bisa kamu beli. Yang pasti, semua hp terbaik diatas sangat maksimal untuk memainkan game berat sekalipun. (net)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button