Griya Literasi
Pemkot

71 Guru PJOK Ikuti Pelatihan Pendampingan Volleyball Learning Application

Sabtu, 23 Okt 2021 14:15 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Proses pendidikan pada satuan pendidikan berfokus pada pembelajaran pada setiap mata pelajaran salah satunya pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Pembelajaran di sekolah agar mencapai tujuan yang ingin tercapai, seorang guru harus memiliki model pembelajaran. Model pembelajaran yang digunakan dapat dikembangkan melalui pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi android.

Pemanfaatan media pembelajaran berbasis aplikasi android pada permainan bola voli bagi guru-guru PJOK. Model pembelajaran berbasis aplikasi android bertujuan untuk memudahkan pemahaman mahasiswa dan bagi guru memudahkan dalam menyajikan media terhadap materi pembelajaran bola voli.

Kegiatan pelatihan ini diketuai oleh Destriani, M.Pd yang beranggotakan Dr.Herri yusfi, M.Pd, Dr. Hartati,M.Kes., Dr. Wahyu Indra bayu, M.Pd., Zainuddin, M.Pd., Destriana, M.Pd., Silvi Aryanti, M.Pd, Giartama, M.Pd., dan Reza Resah Pratama M. Pd pada tanggal 21-23 Oktober 2021

Pelatihan tersebut diikuti oleh 71 Guru PJOK yang berasal dari Kota Palembang maupun Kabupaten/Kota diluar Provinsi Sumatera Selatan yang dibuka secara langsung oleh Koordinator prodi penjaskes FKIP UNSRI oleh Dr. Hartati, M.Kes.

Perwakilan MGMP Kota Palembang Alven Okpaliansyah, M.Pd mengatakan bahwa kegitan ini sangat bermanfaat untuk guru PJOK melalui kegiatan Sosialisasi Dan Pendampingan Volleyball Learning Application Dalam Permainaan Bola Voli Bagi Guru Pjok Di Kota Palembang.

“Sehingga guru-guru dapat mamanfaatkan Volleyball Learning Application dalam proses pembelajaran,” ujarnya

Kegiatan ini dilaksankan selama tiga hari dilakukan mulai dari tanggal 21-23 Oktober 2021, 21 Oktober 2021 kegiatan berupa pemaparan materi oleh narasumber kemudian hari kedua yaitu penerapan penggunaan Volleyball Learning Application yang dilakukan melalui bimbingan grup whatsapp, dan hari terakhir kegiatan berupa evaluasi terhadap penggunaan aplikasi pada materi permainan bola voli. Harapannya kegiatan ini dapat dilanjutkan dikegiatan pengabdian masyarakat berikutnya. (Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode