Griya Literasi

KONI Sumsel Matangkan Persiapan Jelang Pelatda PON XX

Rabu, 3 Feb 2021 19:18 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Jelang pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akhir 2021 nanti.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat persiapan Pelatda, di ruang rapat lantai III, Rabu (03/02/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Pelatda Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, SPOG, Wakil Ketua II Agung Rahmadi, Wakil Ketua III Suparman Romans dan lainnya.

“Melalui rapat ini, saya berharap kita dapat mengetahui apa saja yang akan dan harus dilakukan pada saat pelaksanaan Pelatda nanti. Sehingga kita dapat merumuskan apa saja yang akan dikerjakan,”ungkap Ketua Pelatda Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, SPOG.

Seperti diketahui, KONI dan Pemprov Sumsel sangat serius mempersiapkan atlet menghadapi PON XX Papua, Oktober 2021 mendatang. Bahkan rencananya, Pelatda PON XX bakal dilauncing 15 Februari nanti.

Proses launching akan digelar di Griya Agung, Palembang dan rencananya dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Kadispora Sumsel, A Yusuf Wibodo, atlet, pelatih, dan insan olahraga lainnya.

Griya Literasi

“Launching Pelatda dan ini merupakan bagian dari persiapan kita menghadapi PON Papua,” ujar Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, belum lama ini.

Sebelum itu lanjutnya, para atlet akan dilakukan tes fisik, untuk mengukur kebugaran sekaligus sebagai bahan ke depan agar bagaimana fisik atlet lebih baik lagi.

“Kita harap Pelatda ini nantinya akan meningkatkan prestasi atlet, sehingga bisa mendulang medali di PON. Dan pada akhirnya memperbaiki posisi Sumsel di peringkat perolehan medali,” kata Hendri didampingi Kabid Humas dan Media KONI Sumsel, Rustam Imron.

HZ melanjutkan, Pelatda akan digelar di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC) dan akan diikuti sekitar 133 atlet.

KONI Sumsel pun optimistis menghadapi PON Papua XX. Meskipun pelaksanaan pesta olahraga antar provinsi di Indonesia ini mundur pada Oktober 2021. Target utama di PON Papua adalah memperbaiki peringkat pada PON sebelumnya di Jawa Barat tahun 2016. Dimana Bumi Sriwijaya finish tercecer di posisi 21 klasemen akhir, dengan hanya meraih enam medali emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

Provinsi Sumsel mengirim atlet untuk 15 cabang olahraga 9Cabor), meliputi antara lain, atletik, wushu, senam, anggar, muaythai, loncat indah, dayung, pencaksilat, bermotor, panjat tebing, bulutangkis, renang, balap sepeda, menembak, ski air, dan sepak takraw. (Ril/Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode