Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Olahraga

ABTI Sumsel Terus Kebut Tingkatkan Kemampuan Para Pelatih

Sumsel Independen – Memiliki upaya dalam meningkatkan skill para pelatih, khususnya Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumsel terus melanjutkan kegiatan yang sebelumnya terlaksana dalam kegiatan Management Event.

Hal tersebut terlihat melalui kegiatan Pelatih Lisensi C Bola Tangan Sumatera Selatan yang diadakan di Ballroom Ve Hotel, Jalan Mayor Ruslan Palembang, Kamis (26/09).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hary Muhardi Syaflin menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Event Management yang sebelumnya telah dilaksanakan juga oleh pihak ABTI Sumsel.

“Kalau sekarang kita persiapan dalam pelatihan pelatih Lisensi C untuk persiapan Porprov di kota Prabumulih nantinya,” jelas Hary.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 26 Sepetember hingga tanggal 28 September dengan mempersiapkan para pelatih yang mewakili Pengcab pada Porprov yang dikarenakan harus memiliki Lisensi.

Baca Juga :   Kalahkan Gantada, Hendri Terpilih Ketua KONI

“Alhamdulillah untuk peserta sendiri telah berjumlah 54 orang dari seluruh Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan, ada juga dari perwakilan Perguruan Tinggi serta Umum,” katanya.

Dikatakannya juga, bagi siapa saja yang memiliki kemauan serta memiliki keinginan untuk menjadi pelatih diyakininya akan menjadi seorang pelatih yang handal. “Siapa saja bisa menjadi pelatih, asalkan mengikuti Lisensi,” ujarnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Lida Yanto S.Sos M.si yang hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh ABTI Sumsel.

Lida juga mengungkapkan, bahwa pihaknya saat ini sangat berterima kasih kepada ABTI Sumsel yang terus semangat dalam menyiapakan tenaga-tenaga pelatih yang handal dalam Cabang Olah Raga (Cabor) Bola Tangan itu sendiri.

“Karena memang setiap Cabor akan menjadi lebih maju jika didalamnya pelatihnya yang handal dalam menyiapkan para atletnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ajak Ramaikan Piala Gubernur U-20 di Palembang

Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dan membantu dalam kemajuan setiap cabang olah raga dan tidak terkecuali cabang olah raga Bola Tangan tersebut.

“Baik dalam perlengkapan pertandingan, bahkan sekarang kito dorong juga ABTI ini untuk dipertandingkan dalam Porprov nanti. Kemungkinan nanti mereka akan ikut pra PON akan kita bantu juga, namun sesuai dengan kemampuan KONI,” ucapnya.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo melalui Kasi KreativitaS Pemuda, Harry Kusuma ST mengutarakan, pihak Dispora akan selalu siap mendukung kegiatan ABTI dalam melatih para pelatih dalam meningkatkan level Lisensinya.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas pelatih dan akan berimbas juga pada peningkatan para atlet Bola Tangan di Sumatera Selatan,” singkatnya.

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button