Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Ajak Masyarakat untuk Terus Menjaga Keindahan Alam

Sumsel Independen – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda minta masyarakat dan dinas terkait untuk dapat bergotong royong dalam menjaga kebersihan sugai musi. Hal itu diungkapkan Fitri saat menghadiri pembukaan Pameran Temporer di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II yang bertemakan Vanesia dari Timur, yang bertepatan dalam Peringatan Hari Museum Nasional.

“Harapan saya, bukan hanya julukan Vanesia dari Timur saja yang melekat, tetapi bagaimana kita bisa juga untuk mempertahankan keindahan alam kita ini,” kata Fitri, Senin (12/10).

Ia menjelaskan, bahwa dirinya yang juga sempat menelusuri sungai musi serta bertatapan langsung dengan masyarakat yang tinggal di kawasan sungai musi, beragam jenis sampah kerap kali ditemukan.

“Saya juga sempat melakukan bersih-bersih di sungai musi. Jangan sampai orang berpikiran, apakah ini benar Vanesia dari Timur, kok sampahnya banyak sekali, mulai dari sayur sisa-sisa makanan, ember, bahkan ada selimut juga,” ujarnya.

Baca Juga :   PKB Sumsel Apresiasi Perjuangan Jurnalis di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam hal ini, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut meminta kepada pihak terkait untuk dapat bersama-sama dalam menjaga alam sekitar, baik dari segi kelestarian budaya, Infrastruktur yang ada di lingkungan sekitar serta terus memperhatikan segi kerapian dan keindahannya.

“Mengingat kawasan Museum ini juga letaknya sangat berdekatan dengan sungai musi dan Jembatan Ampera. Maka dari itu saya mengaharapkan sekali kepada dinas terkait untuk dapat memperhatikan semua aspek yang harus diperbaiki,” pungkasnya. (Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button