Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePendidikan

Ajak Pelajar Sumsel Kuliah di Malang

Sumsel Independen- Mahasiswa Sumsel yang kuliah di Malang tergabung dalam organisasi daerah Jong Sumsel Malang menggelar sosialisasi di sejumlah sekolah di Sumsel. Selain sosialisasi kampus-kampus di Malang, kegiatan ini juga mengenalkan budaya dan tradisi Malang agar para pelajar tertarik untuk ikut kuliah di kota seribu bunga.

“Intinya kami mengajak pelajar Sumsel untuk kuliah di Malang,” kata Ketua umum Jong Sumsel Malang Raviqo Roenaldo usai sosialisasi di SMA 2 Muaraenim, Senin (6/1).

Dijelaskan, ada banyak kampus di Malang, data terbaru tahun 2018 lalu sebanyak 86 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Tapi untuk sosialisasi kali ini, pihaknya hanya mengenalkan enam kampus besar diantaranya, Politeknik Negeri Malang, Universitas Brawijaya (UB) Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang dan Universitas Islam Malang (Unisma).

“Sosialisasi dilakukan di beberapa daerah yaitu Muaraenim, Tanjung Enim, Tanjung Agung, Belitang, Palembang, Oku Fimur dan Prabumulih dalam waktu yang berbeda-beda antara tanggal 6-20 Januari 2020,” sambungnya.

Baca Juga :   Peserta STQH Tingkat Provinsi Sumsel OKU Timur lakukan Registrasi

Diketahui, di kota Malang banyak sekali pelajar dan mahasiswa asal Sumsel, Jong Sumsel Malang sendiri kini beranggotakan 450 orang yang tersebar diberbagai kampus di Malang, Kabupaten Malang dan kota Batu.

“Diharapkan memacu keinginan Siswa-siswi Sumsel untuk berkeinginan melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan tanpa harus kekurangan informasi,” pungkasnya. (Red)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button