Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
HeadlineSosial Kebudayaan

Alumni dan Kader PMII Diminta Berperan Secara Objektif

Sebagai organisasi ekstra kampus besar dan telah melahirkan banyak kader, PMII diminta dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap ke-Islaman dan ksbangsaan di tanah air.

“Berkontribusi dengan objektif, bukan hanya melalui politik. Karena kalau politik berhadapan dengan pemerintah. Tapi kalau objektif kita bisa apa adanya yang terbaik dan terukur” kata Ketua umum IKA-PMII, KH Ahkmad Muqowwam pada acara Muswil Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sumsel di The Gade Caffe and Resto PS Mall, Minggu malam (27/10).

Mantan wakil ketua DPD RI tersebut mengingatkan, tantangan saat ini cukup berat, baik dalam hal keislaman dan kenegaraan. “Bagaimana menyikapinya bukan dari hilirnya saja tapi juga hulunya, termasuk soal radikalisme,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir alumni diantaranya Prof Dr Duski Ibrahim, Dr M Adil MA, Syafitri Irwan, Saefuddin Latif, M Sangi Riswanto dan sahabat alumni lainnya. Serta assiten 1 Pemprov Sumsel Dr A Najib mewakili gubernur.

Baca Juga :   Wagub Mawardi Yahya Ajak KAI Sumsel Jaga Pancasila

“Peran alumni PMII sangat berpengaruh di Sumsel. Untuk itu, kami meminta kerjasama yang sudah berjalan dapat dilanjutkan. Terutama dalam hal keagamaan dan mengentaskan kemiskinan di Sumsel,” pinta Najib.

Sementara itu, musyawarah menyepakati secara aklamasi sahabat KH Amiruddin Nahrawi atau yang akrab disapa Cak Amir sebagai ketua IKA PMIJ periode 2019-2024.

“Saya siap dan bersedia,” kata Cak Amir ketika ditanya kesiapan oleh peserta sidang.

Staf khusus Gubernur Bidang Agama ini mengaku bakal membangun sinergi lintas angkatan alumni guna mencapai tujuan dan pergerakan. “Kita bersinergi mengawal pemerintahan daerah dan juga bagaimana diatribusi kader sesuai dengan potensi dan keahlian,” tegasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button