Griya Literasi
Pemkot

Anita Noeringhati Siap Deklarasi Jadi Cawagub Sumsel Dampingi Mawardi Yahya, Tunggu Rekomendasi

Rabu, 15 Mei 2024 14:03 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Ketua DPRD Sumsel, Dr Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, membuka suara terkait wacana pemasangan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Calon Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya. Anita menegaskan bahwa dirinya dan sudah Mawardi Yahya telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas kemungkinan koalisi.

“Insya Allah, kami dengan Pak Mawardi kemarin sudah sowan ke ketua umum (Red: Airlangga Hartarto) bagaimana kami bisa berkoalisi dan hanya satu hal yaitu sosialisasi terhadap hal itu,” ujar Anita seusai Rapat Paripurna HUT Sumsel ke-78, Rabu (15/05/2024).

Lebih lanjut, Anita mengatakan bahwa jika Allah berkehendak, mereka akan segera deklarasi jika mendapatkan rekomendasi. “Dan kalau emang Allah berkehendak kami mendapatkan rekomendasi, kami akan segera deklarasi,” tambahnya.

Anita juga berharap bahwa keikutsertaannya dalam pemilihan ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya untuk maju dalam politik. “Karena saya sudah menjadi ketua DPRD pertama. Semoga kedepan akan ada tokoh-tokoh perempuan yang akan muncul,” harapnya.

Dengan demikian, Anita Noeringhati menjadi salah satu nama yang dianggap kuat untuk mendampingi Mawardi Yahya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan. (pp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode