Griya Literasi
Pemkot

Asesmen Pembangunan Zona Integritas, Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Siap Raih WBK dan WBBM

Selasa, 14 Mei 2024 14:49 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Selasa (14/5/2024).

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si menyambut dengan baik kedatangan para tim penilai atau auditor yang telah hadir untuk menilai, mengevaluasi, dan memberikan masukkan terhadap zona Integritas Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Pembukaan Asesmen tersebut berlangsung di Rektorat Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang dan dilanjutkan dengan proses penilaian di Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang. Penilaian pembangunan zona Integritas ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa UIN Raden Fatah Palembang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitasnya, upaya tersebut telah dibuktikan dengan UIN Raden Fatah Palembang telah mencapai akreditasi unggul di November 2023 lalu.
Rektor juga menyampaikan selain capaian akademik UIN Raden Fatah juga telah berhasil memperoleh peringkat tertinggi penilaian maturitas Badan Layanan Umum (BLU) di antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya, dengan tingkat maturitas mencapai 3,04.

“Dengan komitmen dan motivasi yang tinggi, UIN Raden Fatah selalu berupaya untuk memberikan kualitas dan mutu yang terbaik bagi lembaga dan juga negara. Penilaian pembangunan zona Integritas ini sangat penting bagi UIN Raden Fatah Palembang agar menjadi Perguruan Tinggi yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut, Prof Nyanyu mengatakan dalam proses penilaian pembangunan zona Integritas ini, masukkan-masukkan dari tim penilai terkait apsek-aspek yang harus diperbaiki sangat berguna bagi UIN Raden Fatah Palembang untuk menjadi lebih baik ke depannya.

UIN Raden Fatah Palembang sangat membutuhkan masukkan-masukkan yamg diberikan oleh para auditor demi membangun zona Integritas Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang menuju WBK dan WBBM,” ujarnya.

Selain itu, Rektor juga berharap ke depannya bukan hanya Fakultas Psikologi, tetapi seluruh unit UIN Raden Fatah dapat membangun zona Integritas demi muwujudkan WBK dan WBBM.

Adapun tim penilai atau auditor yang akan melakukan penilaian terhadap pembangunan zona Integritas UIN Raden Fatah Palembang adalah para auditor dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI yakni Sohiroh dan Naning Windi Rokayana.

Menurut Sohiroh, untuk mencapai WBK dan WBBM itu membutuhkan usaha dan kesungguhan yang luar biasa. Harus memiliki komitmen bersama yang kuat, bukan hanya komitmen dari pimpinan.

“Untuk meraih WBK dan WBBM harus memiliki semangat dan komitmen yang kuat. Semua butuh proses, oleh karena itu dengan komitmen bersama yang kuat proses tersebut dapat terlaksana untuk mencapai tujuan yang diinginkan,” tegasnya.

Sohiroh juga mengatakan bahwa para tim penilaian dari Itjen Kemenag datang hanya sebagai evaluator dan pendamping. Untuk mencapai tujuan tersebut harus ada upaya, komitmen dan semangat yang luar bisa dari UIN Raden Fatah Palembang.
Turut hadir juga dalam penilaian ini para wakil rektor, para dekan, dan segenap civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode