Headline

Atasi Gas Langka PT Hizabarch Terjun Langsung Ke Lapangan

Sumsel Independen – Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait langka dan mahalnya harga gas 3 kilogram wilayah Martapura. PT Hizabarch selaku agen penjualan gas elpiji di Kota Martapura melakukan operasi pasar langsung ke masyarakat.

Operasi pasar ini berlangsung di Desa Bukit Napuh, Kelurahan Bukit Sari dan Dusun Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Selasa (10/8).

Rosmalina owner PT Hizabarch mengatakan, tujuan operasi pasar ini selain mencukupi kebutuhan gas masyarakat. Juga untuk menekan harga jual gas agar sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 16.500 pertabung.

Sebab, dalam sepekan terakhir banyak masyarakat mengeluh terkait harga gas melonjak tajam yang dijual oleh pengecer. Untuk itu, pihaknya mendatangkan satu truk gas atau 560 tabung yang dijual kemasyarakatan dengan harga Rp 16.500.

“Operasi pasar yang kita lakukan hari ini untuk memenuhi kebutuhan gas masyarakat. Kemudian ini juga untuk menekan harga agar tetap sesuai dengan HET,” jelasnya.

Baca Juga :   Untuk Percepatan Layanan, Akhir Tahun 2021 Bangunan RSUD Ditargetkan Rampung

Rosmalina mengatakan, sebenarnya stok kebutuhan gas 3 kilogram dari pangkalan ke agen hingga saat ini masih stabil dan normal.

“Sesuai SK Bupati OKU Timur Harga Eceran Tertinggi (HET) gas ini dari agen ke pangkalan itu hanya Rp 14.500. Sedangkan harga dari pangkalan ke pengecer Rp 16.500. Namun kita sangat menyayangkan kenapa pengecer sampai berani jual kemasyarakat hingga Rp 30 ribu keatas,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rosmalina juga meminta pihak kepolisian untuk mengawasi pengecer nakal yang menyulitkan masyarakat. Sehingga kedepannya tidak ada lagi kelangkaan gas dan harga mahal.

“Hal seperti ini tentu merugikan nama baik agen dan pangkalan. Padahal kita tidak pernah mengurangi suplai dan menaikan harga. Namun nyatanya pengecer masih saja banyak yang nakal, untuk itu kami mohon polisi bisa menindak pengecer nakal,” harapnya.

Sementara Fajar (25) salah satu warga Desa Bukit Napuh, Kelurahan Bukit Sari mengaku senang adanya operasi pasar gas yang dilakukan agen PT Hizarbach.

Baca Juga :   Pertama Pemkab Muba dan Muaro Jambi Jalani Kerjasama Daerah

“Alhamdulillah ini sangat membantu kami mas. Sebab sudah sebulan ini kami susah cari gas dan harga mahal. Semoga operasi pasar seperti ini rutin agar masyarakat tidak susah cari gas,”jelasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button