Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HukumPemerintah DaerahPolitik

Atasi Karhutlah Melalui Perhatian Khusus Semua Steakholder

Sumsel Independen – Terkait adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Kota Sumatera Selatan, perhatian khusus semua steakholder sangatlah diperlukan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Hal tersebut disampaikan Anggota DPD RI Amaliah Sobli kepada awak media, Kamis (17/10) melalui sambungan seluler.

Senator cantik asal Sumsel ini, terus mendorong upaya percepatan, untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan.

“Pemasalahan ini hampir jadi masalah tahunan, ketika musiman kemarau, tapi antisipasi dan usaha prespektifnya terlihat kurang dijalani secara sinergis baik oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat,”terang ibu satu anak ini.

Masalah lingkungan hidup menjadi perhatian senator muda asal Sumsel ini, karena beliau masuk ke dalam Komite 2 yang membidangi masalah ini. Lebih dari itu Amaliah juga masuk ke dalam Tim Kerja Pengawasan UU no. 32 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Baca Juga :   Pramuka Wadah Pendidikan Karakter Anak

Lebih jauh Amaliah menyatakan bahwa masalah kabut asap dan kebakaran hutan yang telah melanda Sumsel selama beberapa Minggu terakhir ini, ikut menurunkan kualitas hidup orang tua, ibu dan anak – anak di wilayah Sumsel.

“Ekonomi jelas terdampak, karena banyak kegiatan ekonomi yang tertunda karena masalah asap ini. Dan saya mengajak seluruh steakholder mengatasi permasalah ini,”tuturnya.

Dilain itu, dirinya juga partisipasi penduduk lokal juga dalam pencegahan dan pemadaman api. “ Dana yang dipergunakan sebaiknya juga disalurkan ke penduduk lokal karena mereka berada di garis terdepan dan paling terdampak akibat kebakaran hutan yang terjadi,” pungkasnya. (EpN)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button