Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahraga

Atlet Balap Motor IMI Kota Palembang Akan Ikut di Porprov 2021

Sumsel Independen – Tim balap motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Palembang mulai memetakan kekuatan calon lawan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Tahun 2021 di OKU Raya. Meski memasang target dua emas, mereka tetap mewaspadai kekuatan daerah lain.

“Kekuatan hampir merata dan semua lawan kami waspadai. Tapi kalau ditanya daerah mana yang paling berat ada dua, Muaraenim dan Lubuklinggau,” kata Agus, yang akan turun di kelas Expert (Usia 20 tahun ke atas).

Saat dibincangi di sela-sela menggelar latihan di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC), Agus tetap memasang target meraih medali emas.

“Saya akan turun di kelas Expert usia 20 tahun ke atas, untuk perorangan dan beregu dengan target meraih emas. Tahun 2010 saat Palembang menjadi tuan rumah Porprov, saya meraih medali emas,” kata Agus yang bekerja di Kantor Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL).

Baca Juga :   Libatkan Warga Kawanua Pertahankan Zero Konflik di Sumsel

Rekan Agus di kelas Expert usia 20 tahun ke atas, Lenardo juga mengungkapkan hal yang sama. Dia ingin mempersembahkan medali emas untuk Kota Palembang.

“Targetnya pada Porprov di OKU Raya meraih medali emas,” kata Lenardo.

Lenardo mengatakan, persiapan latihan tiga kali seminggu, yakni Kamis, Sabtu dan Minggu di Sirkuit Jakabaring. Namun jadwal bisa berubah menyesuaikan jadwal kegiatan para atlet.

“Kalau kami akan turun di kelas 150 cc. Untuk motor yang dipakai nanti belum fix, rencana sih Honda Sonic atau Yamaha MX King,” jelasnya.

Sementara dua pebalap lainnya, di kelas Novice usia di bawah 20 tahun Agiar dan Ragel berharap bisa memberikan penampilan dan prestasi terbaik di ajang Porprov 2021.

“Saat ini persiapan latihan rutin. Kami siap kerja keras untuk meraih prestasi terbaik di Porprov nanti,” ucap Agiar dan Ragel.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Pastikan Hewan Kurban di Muba Sehat

Ketua IMI Korwil Kota Palembang Endang Fikri menegaskan, masih optimis bisa meraih medali dua emas, meski persaingan di ajang Porprov sangat ketat.

“Ya, dua emas kami targetkan dari Agus dan Lenardo, baik di kelas perorangan maupun beregu. Untuk target ke depan, kita ingin melahirkan atlet yang bisa tampil bukan hanya di Porprov, tapi kancah nasional,” kata Endang. (Rl)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button