Griya Literasi

Banyak Loker, Yuk Ikuti UVCE 2021

Senin, 25 Okt 2021 08:07 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Epidemik Covid-19 saat ini yang membuat kita harus menghindari kerumunan massa dan menjaga jarak dapat menjadi penyebab rendahnya daya serap tenaga kerja terutama alumni Fresh graduated Perguruan Tinggi. Untuk itu dibutuhkan alternative lain yang dapat mempertemukan job seeker dan job agency dan salah satu bentuknya adalah dengan mengadakan platform job fair virtual yang diberi nama UVCE (Universities Virtual Career Expo).

UVCE terselenggara atas kerjasama CDC (Career Development Center) UNSRI, ICCN (Indonesia Career Center Network) dan beberapa universitas besar lainnya seperti UMP, MDP dan Bina Darma.

Dalam kegiatan ini perusahaan BUMN dan BUMS akan memberikan insight tentang isu-isu di sumber daya manusia saat ini, aka nada juga puluhan lowongan kerja dengan berbagai posisi yang akan ditawarkan.

Kegiatan UVCE akan dimeriahkan dengan puluhan carnaval webinar dalam tiga bentuk kegiatan utama berupa human resourch days, counselling days dan scholarship days dengan materi-materi menarik yang dapat membekali job seeker seputar dunia kerja seperti “bagaimana mengelola keuangan dan strategi investasi untuk first jobber” juga talk show seputar cara mendapatkan beasiswa bergengsi di Universitas-universitas ternama dunia oleh konsultan pendidikan dari SUN Education dan Optima Education Service serta para alumni beasiswa awardee.

Untuk yang ingin mendapatkan kiat merintis usaha sendiri melalui UMKM, akan ada strategi khusus dari kehadiran pembicara HIPMI Sumsel (Himpunan Pengusahaan Muda Indonesia).

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan UVCE, diadakan juga kegiatan konsultasi karir secara individual melalui platform I CARE bersama puluhan psikolog dari berbagai biro konsultasi karir seperti Magna Penta, Jiwakoe Consulting, Hawara Konsultan ,Rumah Privat Kino, LPP Uyun Salim Sukses, LPT Abimantrana, Optimal Psycology and Education Center, Lentera Jiwa, Hawara konsultan SDM dan Psikologi, Halodoc, STIPSI Abdi Nusa. Ada juga konselor karir dari prodi bimbingan konsuling FKIP UNSRI yang akan memberikan masukan kepada para peserta.

Melalui rangkaian kegiatan UVCE yang ini harapannya jumlah daya serap alumni fresh graduated perguruan tinggi dapat meningkat sehingga  kebutuhan pemenuhan standar IKU pada Indikator Pertama berupa jumlah alumni yang mendapat pekerjaan atau pun memiliki usaha mandiri serta melanjutkan studi, dapat terpenuhi dengan baik.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 25-29 Oktober 2021 karena itu segera daftar dan ikuti informasinya di IG dan web UVCE di https://m2.imeet.id/uvce2021/

IG : uvce2021

web : uvce.unsri.info

register jobseeker: https://m2.imeet.id/uvce2021/

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode