Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Berbaur dengan ASN Pemprov, Feby Deru Kenalkan Senam Anyar Khas Sumsel

Sumsel Independen – Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru ikut meramaikan acara Senam Bersama bulanan bersama sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Jumat (6/3) pagi. Selain ikut senam bersama, kesempatan ini juga dimanfaatkan Feby Deru memperkenalkan Senam terbaru khas Sumsel.

Menurut Feby Senam khas Sumsel ini memang dihadirkan karena memang setiap provinsi harus memiliki senam dengan gerakan khas tersendiri. Karena itu sejak beberapa waktu terakhir pihaknya bekerjasama dengan Universal Line Dance (ULD) Sumsel menciptakan senam tersebut. Dengan harapan gerakan senam ini nanti dapat membantu menyehatkan warga di Sumatera Selatan.

” Gerakannya sudah ada sangat mudah dan seru. Rencananya ini akan terus kita perkenalkan ke seluruh Sumsel. Bahkan bila memungkinkan akan kita adakan lombanya,” kata Feby.

Mengingat ini adalah senam kreasi asli Sumsel, lagu yang digunakan pun khas daerah Sumsel misalnya lagu Petang-Petang dan Sebiduk di Sungai Musi. Feby berharap senam ini dapat diterima dan disukai masyarakat karena gerakannya yang tidak terlalu cepat namun menyehatkan.

Baca Juga :   Bersama Warga, TMMD-110 Kodim 0418 Renovasi Masjid Nurul Iman

” Inikan perdana kita kenalkan di acara ini. Saya pikir bagus juga sebulan sekali kita bisa senam ramai-ramai,” tambahnya.

Menurut Feby, senam adalah olahraga yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena itu bersama anggota TP PKK mereka juga antusias meramaikan senam rutin ini di lingkungan Pemprov. Sehingga senam akan menjadi gaya hidup sehat bagi para pegawai-pegawai Pemprov.

Tak hanya senam bareng, dalam kesempatan itu TP PKK Sumsel juga ikut mengkampanyekan penggunaan tumbler untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel.

Tampak hadir dalam senam tersebut di antaranya Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Kepala BKD Provinsi Sumsel, Nora Elisya, Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Neng Muhaibah, Kepala Dinas PUBM Darma Budhy, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fitriana, Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sumsel Aufa Syarkowi, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Kepala BPKAD Sumsel  Akhamd Mukhlis, Karo Kesra Sumsel M.Iqbal Alisyahbana S.STP. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button