Sosial Kebudayaan

Berikan Pengobatan Gratis Sebagai Wujud Apresiasi Kepada Masyarakat

Sumsel Independen – PT. Satria Bahana Sarana (SBS) sebagai perusahaan solusi penambangan kelas dunia yang peduli lingkungan memberikan pengobatan gratis kepada sekitar 100 orang warga Desa Tegal Rejo.

Pengobatan gratis ini berkerja sama dengan Puskesmas Lawang Kidul. Tenaga medis dari Puskesmas yang terdiri dari dokter dan apoteker diterjunkan dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut. Kegiatan pengobatan gratis itu digelar di Halaman Rumah RT. 06, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kab. Muara Enim, Selasa (26/11).

Kepala UPTD Puskesmas Lawang Kidul, Ahmad Gani, S.K.M., M.M dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan, bahwa pengobatan gratis ini di sponsori oleh PT. SBS yang berkerja sama dengan Puskesmas Lawang Kidul.

“Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan program berobat gratis ini dari pintu ke pintu menuju Indonesia sehat, sesuai dengan program Pemerintah.” katanya.

Baca Juga :   Antoni Yuzar: PB IKBA Merupakan Wadah Silaturahim

Menurutnya, untuk warga tegal rego sampai saat ini yang masih menjadi permasalahan yaitu penyakit ISPA dan Diare dikarenakan faktor lingkungan dan cuaca.

“Harapan kita dengan PT. SBS adalah untuk program ini bersifat continue dalam jangka waktu yang ditentukan sehingga akan ada pengobatan yang lebih spesifik lagi,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Human Capital Manager,  PT. Satria Bahana Sarana, Dian Wahyu Permadi mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan gratis itu sebagai wujud apresiasi perusahaan kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung sekali program ini dan harapannya dapat melanjutkan program berobat gratis ini di tempat yang berbeda. Kedepan juga kami akan membahas hal ini lebih lanjut dengan Management PT. SBS supaya program seperti ini dapat terus di lakukan dan semoga acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam lingkungan yang berdekatan dengan wilayah penambangan perusahaan kami.” ujarnya

Baca Juga :   Sambut HUT Ke 10, NasDem OKU Timur Tanam Pohon Dan Peduli Lingkungan

Masih dikatakannya, salah satu kegiatan CSR memiliki tujuan untuk menjangkau masyarakat yang masih belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Kami berusaha menjangkaunya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT. 06, Desa Tegal Rejo, Tedy mewakili warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. SBS dan Puskesmas Lawang Kidul.

“Yang pasti kita berharap kedepan program ini terus berlanjut. Kami mendoakan agar  PT. SBS kedepan akan semakin maju dan semakin eksis sehingga akan memberikan kontribusi besar di lingkungan masyarakat Tanjung Enim.” tubgkasnya (ril).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button