Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineKesehatanSosial Kebudayaan

Bersama Satgas dan PKK, Desa Kota Agung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sumsel Independen – Meski dalam status zona hijau, antisipasi dalam pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh masyarakat, salah satunya masyarakat Desa Kota Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim.

Dalam pantauan, hingga tanggal 17 April, masih belum ada laporan pihak kesehatan maupun laporan warga yang menyatakan warga Kota Agung menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dijelaskan Kepala Desa Kota Agung, M Aminudin SH menyampaikan, bahwa pihaknya masih tetap memperhatikan wilayah tugasnya dengan rutin, seperti melakukan penyemprotan cairan disifektan.

“Disini kita juga lakukan pembagian masker secara gratis kepada warga yang dilakukan bersama Perangakat Desa, Satgas maupun Dinas Kesahatan dari Puskesmas,” kata Aminudin, Jumat (17/04).

Masih dikatakannya, penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga dilakukan secata rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu.

“Ini merupakan penyemprotan tahap ke tiga dan pembagian masker gratis pertama kali nya dengan harapan memutus Epidemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda

Ia juga berharap, meski demikian, kerjasama tersebut dapat terus terjalin antara Pemerintah Desa, Warga, Dinas kesehatan maupun pihak – pihak terkait dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Semoga nantinya kita dapat menjalankan ibdah puasa dengan khusuk dan menyabut Hari Raya Idhul Fitri dengan penuh kemenangan,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, M Amrullah (28) mengatakan, bahwa sangat mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh pihak pemerintah desa.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa maupun dinas – dinas terkait dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” singkatnya. (zon)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button