Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineSosial Kebudayaan

Betta Fest Sriwijaya 2020 Tampilkan Beragam Jenis Ikan Cupang Hias

Sumsel Independen – Guna memberikan ruang bagi pecinta ikan Cupan hias yang saat ini kembali membuming, Asosiasi Beta Sriwijaya (ABS) Sumsel sengaja menggelar Betta Fest Sriwijaya 2020. di Opi mall selama 4 hari kedepan.

“Kalau jumlahnya sekitar kurang lebih 1050 ikan yang ikut, karena jenis ikan cupang ini memang cukup banyak,” kata Ketua Asosiasi Beta Sriwijaya (ABS) Sumsel Abadi Rahman di Opi mall Palembang, Rabu (16/12)

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam Festival ikan Cupang hias tersebut, pihaknya juga memberikan hadiah kepada para pemenang yaitu piala dari gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Pemenang utama nanti akan mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut merupakam rangka dalam memperkenalkan ABS yang sudah terbentuk dan saat ini ada 9 ABS yang terbentuk di Sumsel yaitu yaitu lubuk Linggau, Pali, Muara Enim, PalembangPagaralam, Prabumulih, Baturaja, Banyuasin, Ogan Ilir dan Lahat.

Baca Juga :   Malam Pergantian Tahun Bupati Muba DRA Lantik 6 JPT dan 25 Pejabat Administrator

Disampaikannya juga, bahwa kehadiran asosiasi serta melalui kegiatan yang diadakan itu juga memiliki tujuan dalam memberikan ruang kepada anggota ABS yang memiliki hoby ikan cupang sehingga dapat memberikan pendapatan secara ekonomi kepada anggota sehingga nilai jual ikan cupang semakin tinggi.

“Harga ikan cupang tidak bisa dipatok, karena harganya sesuai dengan ukuran serta warnajua,” tuturnya.

Ia mencontohkan artis Uya Kuya berani membeli ikan cupang jenis plurid bisa mencapai Rp 15 juta.sehingga harga ikan cupan sesuai dengan kesepakatan pembeli dan penjual.”Tentu banyak kriteria harga ikan cupang, saat ini para hoby ikan semakin banyak dan menjamur,” jelasnya.

Sementara, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel, Akhmad Najib yang turut hadir dalam pembukaan Betta Fest Sriwijaya 2020 tersebut nampak menyampaikan apresiasinya.

Menurut Najib, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif serta dapat mendongkrak perekonomian khususnya bagi pecinta dan pembudidaya ikan cupang hias.

Baca Juga :   Wagub Mawardi Pesan ke Danlanal Baru Jaga Keamanan Laut Sumsel

“Kesulitan ekonomi harus diberikan spirit dan inovatif. Bisa jadi dengan kegiatan ini, nilai tambah ikan cupang semakin tinggi dan meroket di pasaran,” singkatnya. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button