Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

BKSAP DPR RI Akan Terus Lakukan Diplomasi ke Negara Sahabat

Sumsel Independen – Berbagai tugas penting yang cukup berat terus dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI sebagai salah satu lembaga yang berada dalam Alat Kelengkapan DPR (AKD). Dalam hal ini, salah satu tugas penting yang terus dilakukan BKSAP DPR RI, yaitu melakukan diplomasi kepada negara-negara sahabat maupun lembaga DPR di luar negeri.

“Kita memiliki tugas yang sangat berat, baik melakukan diplomasi secara individu maupun secara lembaga sebagaimana yang diatur dalam UU MD3,” kata Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Hafis Tohir dalam Webinar yang bertemakan Anggota Parlemen Sebagai Aktor Diplomasi Luar Negeri, Rabu (11/11).

Politikus dari Partai PAN itu juga menjelaskan, dengan diplomasi yang dilakukan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi langsung bagi negara seperti contoh mempelajari UU dari negara-negara sahabat untuk diterpakan di negara Indonesia. “Dengan itu maka dengan diplomasi yang dilakukan dapat menguntungkan kita,” jelasnya.

Baca Juga :   DPW PKS Sumsel Sambut Logo Baru dengan Antusias

Selain itu juga, diplomasi yang dilakukan oleh BKSAP secara individu maupun secara lembaga itu juga diharapkan dapat memperkuat Lementrian Luar Negeri.

“Dan apa yang masyarakat kepada DPR sebagai bahan untuk aspirasi yang nantinya akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di tengah Pandemi yang masih melanda. “Maka dari itu, melalui daring ini kita tetap dapat berkomunikasi secara online,” tungkasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button