Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

BRG Distribusikan Masker Kain Desa Menang Raya ke Puskesmas

Sumsel Independen – Melalui produksi masker hasil dari para kartini Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang bekerjasama dengan Badan Restorasi Gambut (BRG) kini mulai didistribusikan.

Masker kain sebanyak 110 lembar tersebut didistribusikan langsung ke Puskesmas Pedamaran, Kabupaten OKI guna membantu para tenaga kesehatan serta masyarakat sebagai wujud kepedulian ditegah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam hal ini, Kepala Puskesmas Pedamaran, Hasanul Basri, SKM sampaikan apresiasi serta rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh pihak BRG serta warga Desa Menang Raya.

“Dengan adanya masker kain ini maka masyarakat yang berobat ke Puskesmas tanpa memakai masker kain akan kita berikan masker kain secara gratis untuk menghindari paparan berbagai virus dan sebagai langkah antisipasi merebaknya Pandemi Covid-19,” kata Hasanul Basri, Rabu (29/04).

Baca Juga :   Sumsel Kian Siap Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Launching 100 Hari Menuju FORNAS VI Tahun 2022

Ia juga berharap kepada BRG untuk dapat memberikan bantuan masker kain di posko-posko pemantauan yang telah di bentuk di kecamatan Pedamaran guna memutus mata rantai covid19.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Menang Raya, Suparedy menyampaikan rasa gembiranya atas adanya kerjasama Badan Restorasi gambut dengan Desa Menang Raya yang telah memberikan dampak positif baik secara ekonomi maupun sosial.

“Secara ekonomi, ibu ibu penjahit mendapatkan penghasilan dari menjahit. Sementara secara sosial, hasil produksi masker tersebut dibagikan kepada masyarakat secara cuma cuma, dimana saat ini yang kita ketahui bahwa sulitnya untuk mendapatkan masker karena harganya yang mahal,” ungkapnya.

“Dari 300 lembar masker kain yang BRG berikan kepada Desa Menang Raya, 110 lembar masker kain sudah kita bagikan ke Puskesmas Pedamaran dan sisanya nanti akan kita bagikan di posko posko pemantauan yang ada di Kecamatan Pedamaran, Pungkasnya,” katanya.

Baca Juga :   Herman Deru Tinjau Kampung KB Layang Layang

Sementara itu, Dinamisator BRG Provinsi Sumatera Selatan, DD Shineba menyampaikan, bahwa dalam tahap awal, BRG berencana juga untuk membuat 10.000 masker kain yang akan dibagikan secara cuma-cuma pada desa-desa yang didampingi dengan program Desa Peduli Gambut di Sumsel.

“Melalui kegiatan ini, keterampilan dan ekonomi rumah tangga masyarakat dapat meningkat. Selain itu, ini juga merupakan bentuk keseriusan Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia dalam mendukung Program Pemerintah Pusat untuk melawan Pandemi covid-19 saat ini,” singkatnya. (Cak_in)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button