Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

BRG Kembali Salurkan Bantuan Masker, Kali Ini di Kecamatan Rawas Ilir Muratara

Sumsel Independen – Bantuan masker buatan tangan Desa Binaan Badan Restorasi Gambut (BRG) Sumatera Selatan terus disalurkan kepada Desa Peduli Gambut (DPG). Setelah sebelumnya di Kabupaten Musi Banyuasin, kali ini BRG salurkan bantuan masker kain sebanyak 1.200 lembar ke 4 desa di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Adapun 4 Desa di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara yang menerima bantuan masker tersebut, yaitu Desa Pauh, Desa Batu Kucing, Desa Mandi Angin serta Kelurahan Bingin Teluk.

Dinamisator BRG Provinsi Sumsel, DD Shieneba mengatakan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk BRG Siaga Covid dan DPG siaga Covid.

“Disini kita berharap kepada masyarakat untuk dapat terus mengunakan masker dalam mencegah penebaran Covid-19 saat ini. Gunakanlah apabila pergi ke kebun, ke sawah, ataupun pergi keluar rumah,” kata Shieneba, Sabtu (09/05) kemarin.

Baca Juga :   Tingkat Kasus Positif Covid-19 Di OKUT Terus Meningkat, Pemkab Bentuk Posko Desa

Ia juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan serta untuk dapat terus bahu membahu dalam melawan pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Apabila memang tidak terlalu penting untuk keluar rumah, lebih baik tetap di rumah. Ikuti protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Pauh, Aziz Samsul sampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas program pembagian masker kain yang dilakukan oleh pihak BRG.

Menurut Aziz, dengan adanya bantuan masker kain tersebut, kini masyarakatnya dapat menggunakan saat berpergian keluar rumah.

“Saya mengapresiasi langkah BRG dengan membagikan masker di desa Pauh, rencananya masker ini akan lebih diprioritaskan untuk perempuan, lansia dan masyarakat yang sering keluar untuk bekerja diluar rumah,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris Desa Batu Kucing, Marsuki juga menyampaikan hal yang sama dan menilai BRG telah bersusah payah dengan melewati medan yang berat menuju desa demi mengantarkan bantuan masker untuk masyarakat Desa Batu Kucing.

Baca Juga :   Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

“Terima kasih BRG, bantuan masker ini akan segera kami distribusikan ke Masyarakat guna mencegah menularnya virus corona. Kami masih mengharapkan bantuan masker lagi dari BRG karena masih banyak warga yg belum mendapatkan masker di desa,” tungkasnya. (Cak_in)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button