Banner Pemprov

Buka Pendaftaran, Paslon Petahana Langsung Datangi KPUD PALI

Sabtu, 5 Sep 2020 13:04 2 menit membaca
Banner Muba

Sumsel Independen – Semangat dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM – Drs H Soemarjono nampaknya sangat terlihat jelang Pilkada yang tidak lama lagi akan digelar.

Pasalnya, melalui hari pertama dibukanya pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PALI, Paslon Bupati dan Wakil Bupati PALI tersebut tak menyia-nyiakan waktu untuk langsung melakukan pendaftaran ke Kantor KPUD PALI, Jumat (04/09) kemarin.

Diketahui, Paslon petahana yang diusung delapan partai Politik (Parpol) dengan 19 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) PALI yaitu PDI Perjuangan, Golkar, PKS, Nasdem, Gerindra, PPP, PBB, Perindo dan PKB sebagai partai pengusung ini tiba di kantor KPUD PALI sekitar pukul 14.32 WIB.

Dalam pendaftaran tersebut, Advokat Dhaby K Gumayira, Firdaus Hasbullah, Dodi ik dan beberapa rekan tampak mendampingi Paslon Petahana tersebut saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD Kab Pali tersebut.

Banner Abdullah Taufik

Ketua Tim Heri Amalindo Dua Periode (HA2P), Edi Soepriyanto mengatakan, bahwa Ir H Heri Amalindo MM saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Palembang, sehingga tidak bisa hadir langsung untuk mendaftar.

“Jadi sesuai dengan rekomendasi dokter, beliau (Heri Amalindo, red) terhitung hari ini hingga tiga hari kedepan harus istirahat terlebih dahulu. Nanti saat tes kesehatan, beliau langsung menunggu di Kota Palembang,” katanya.

Diterangkannya, surat ketidak hadiran, Ir H Heri Amalindo MM dalam mendaftarkan diri, sudah diberikan ke KPUD Kabupaten PALI.

“Untuk suratnya sendiri sudah kita serahkan ke KPUD Kabupaten PALI,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPUD PALI, Sunario SE menjelaskan, berdasarkan hasil verifikasi pihaknya, syarat pendaftaran paslon Ir H Heri Amalindo MM-Drs H Soemarjono dinyatakan lengkap.

“Benar, calon wakil bupati Heri Amalindo sedang sakit, dan suratnya sudah kita terima,” jelasnya.

Cawabup PALI, Drs H Soemarjono meminta, kepada semua elemen masyarakat Kabupaten PALI untuk selalu merapatkan barisan dalam melakukan pembangunan, sesuai dengan visi misi Serasi Nia dan akan terus dikembangkan lagi.

“Visi Misi kita tetap Serasi Nia, untuk itu perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi. Mari kita rapatkan barisan dan mari kita bangun sama-sama Kabupaten PALI ini,” ungkap Soemarjono.

Ditempat sama, Kuasa Hukum Paslon melalui Dhaby didampingi Firdaus dan Dodiik menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran syarat dukungan parpol dan syarat calon sudah diserahkan ke KPUD Pali dan sudah di verifikasi tim verifikasi KPUD Pali. “Alhamdulillah sudah di nyatakan SAH, berkas lengkap dan dierima,” singkatnya. (Ril/WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode