Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Buktikan Kemandirian, DKP Akan Terus Maju Kedepan

Sumsel Independen – Meskipun tanpa bantuan anggaran dari Pemerintah, Dewan Kesenian Palembang (DKP) nampak tetap optimis untuk tetap memajukan kesenian dan kebudayaan di kota Palembang, hal tersebut terlihat dalam Pagelaran Sepekan Seni DKP hari ke-6 yang masih terus berlangsung hingga esok di Guns Cafe Palembang.

Melalui kegiatan Sepekan Seni DKP hari ke-6, Sekretaris DKP, Qusoi SH menyampaikan, bahwa setelah pelantikan kepengurusan yang saat ini di komandoi Iqbal Rudianto, anggaran atau dana dari Pemerintah tidak tersedia hingga akhir tahun 2020.

Meskipun demikian, Qusoi mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah mempengaruhi keyakinan para pengurus DKP di berbagai komite untuk tetap optimis dalam bekerja.

“Hal itu tidaklah mempengaruhi semangat kita dalam memajukan seni dan kebudayaan yang ada. Kami telah membuktikan bahwa kami bisa salah satunya yaitu usai pelantikan, kami langsung menjalankan program-program hingga saat ini, dan itu tanpa dana APBD ataupun dana Sponsorship,” kata Qusoi, Sabtu (15/02) malam.

Baca Juga :   Sisir Sosialisasi PPKM, Tempel Stiker di Warung dan Rumah Makan

Masih dikatakan Qusoi, ia yang sekaligus mewakili para seniman dan budayawan di kota Palembang ungapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DKP, Iqbal Rudianto yang juga akrab disapa Didit tersebut atas setiap dorongannya kepada para pengurus lainnya sehingga mampu menciptakan keyakinan kepada pengurus lainnya.

“Kita sangat berterima kasih, karen beliau telah memberikan tempat dan fasilitas, bantuan Sound Sistem dari seorang teman kita, serta para Talent yang mampu meluangkan waktunya tanpa mau menerima biaya apapun. Kalau untuk makan kita bergotong royong,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanay suatu ketulusan tersebut, DKP tidak hanya memiliki suatu tujuan hanya untuk kemajuan seni dan budaya kota Palembang saja, namun DKP juga akan terus berupaya dalam kemakmuran para seniman kedepannya.

“Yang pastinya selama menjalankan setiap program DKP, kita bersyukur bahwa tidak ada kendala apapun, bahkan hingga hari ke-6 Pagelaran Sepekan Seni DKP ini, kita masih tetap berdiri tegak dan terus berjalan dengan kemeriahan serta jumlah pengunjung yang lebih dari apa yang kita harapkan,” ucap Qusoi. (WrC)

Baca Juga :   Pemprov dan Polda Sumsel Sinergi Berantas Senpi Ilegal di Masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button