AdvertorialHeadlinePemerintah Daerah

Bupati dan wakil Bupati OKUT Enos-Yudha Buka Apel Pertama

Sumsel Independen – Setelah dilantik Bupati dan wakil bupati kabupaten OKU Timur. Pada 26 Februari 2021, hari pertama masuk Kantor Bupati OKU Timur H.Lanosin ST dan wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH langsung mengikuti apel pagi bersama seluruh jajaran pegawai Pemkab OKU Timur di halam kantor Bupati OKU Timur Senin(1/3/2021)

Dalam arahannya, Bupati OKU Timur H.Lanosin ST mengatakan ini adalah momen pengalaman pertama dirinya menjabat sebagai Bupati OKU Timur. Menurut Enos dalam melaksanakan tugas kedepannya, seluruh ASN dilingkungan Pemkab OKU Timur agar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. harus memberikan layanan terbaik bagi seluruh warga Oku Timur.

Apel perdana bersama pegawai pemerintahan Oku Timur

“Ini bisa kita lakukan dengan baik dan efektif kalau tiga syarat kita miliki. Pertama kita punya komitmen untuk menunaikan amanat. Seluruh PNS terkonsolidasi dan saling bersinergi, karena semua sektor pembangunan pada dasarnya satu sama lain saling terkait. Ketiga, semua warga ikut partisipasi dalam proses pembangunan di OKU Timur yang kita cintai ini.

Baca Juga :   Antoni Yuzar: PB IKBA Merupakan Wadah Silaturahim

Untuk tujuan besar dan mulia ini lanjut Enos, dirinya siap bersikap terbuka, mendengar dan menimbang berbagai saran serta masukan positif dari berbagai pihak, sejauh itu relevan dengan kepentingan untuk memajukan OKU Timur. Menurutnya semua harus punya tekad kuat bahwa semua sektor pembangunan ke depan harus lebih baik seiring dengan problem dan tantangan yang terus berubah dan tidak sederhana. pembangunan pada dasarnya sebuah proses panjang yang berkesinambungan.

Peserta Apel

“Semua capaian pembangunan di berbagai sektor yang sudah dirintis dan dikerjakan, akan kita rawat. Yang belum sempurna akan kita sempurnakan. Dan jika nanti ada kebijakan baru, belum pernah ada pada era kepemimpinan sebelumnya tetapi punya nilai strategis untuk menjawab kebutuhan warga, tugas kita untuk memikirkan dan mengerjakannya dengan baik,” katanya.

Dirinya mengaku siap membangun sinerji dan kerjasama dengan berbagi pihak sejauh dipastikan akan mendatangkan manfaat untuk kemajuan. Enos menegaskan, Dinas yang berkaitan langsung dengan layanan Kesehatan, maupun yang lainnya, harus bekerja lebih efektif dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Efektif, cepat dan tepat pada sasaran. Segala yang bisa dibuat mudah, jangan dipersulit.

Baca Juga :   Melalui Keputusan Menteri Kesehatan, Kota Palembang Resmi Pemberlakuan PSBB

“Memudahkan kerja. Bukan sebaliknya, ini penting saya tekankan betul, agar masyarakat merasakan langsung bahwa Pemerintah benar-benar hadir menjawab kebutuhan warga, terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang ini,” katanya.

Peserta Apel

Enos mengajak berbagi pihak mari bulatkan tekad dengan niat baik, saling bahu membahu membangun OKU Timur menuju masa depan yang lebih baik, lebih sejahtera, di semua sektor kehidupan warga. Untuk meringankan beban warga dalam situasi Covid-19 seperti ini, Enos menghimbau kepada seluruh PNS, sebagai bagian dari warga masyarakat, dirinya ingin seluruh PNS bisa memberikan contoh dan sekaligus menyebarluaskan standar cara hidup sehat untuk menghindari daya tular virus yang bersifat pandemi ini.

“Covid ini bukan hanya kita di OKU Timur, tapi seluruh warga dunia tengah diuji oleh situasi pandemi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun. Tidak ada satu pun daerah di dunia saat ini yang benar-benar terbebas dari keprihatinan akibat menjalarnya Virus Covid19 ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 11 Kasus Sembuh, 2 Positif

Artinya lanjut Enos sebisa mungkin kita tetap menjalankan aktivitas sehari-hari tapi dengan cara yang memperhatikan situasi covid. Tujuannya, selain kita ingin mencegah covid-19. “Tetapi pada saat yang sama berbagai aktivitas penting yang biasa dilakukan warga tetap bisa berjalan,”pungkasnya(ADV)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button