HeadlineOlahraga

Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH sangat mengapresiasi atas HPN, HUT PWI ke 75 di Banyuasin

Sumsel Independen – Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan HPN, HUT PWI ke 75 dan Porwada tingkat Provinsi Sumsel, yang berlangsung di Kabupaten Banyuasin 22 hingga 24 Juni 2021.

Bahkan, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat membutuhkan seorang wartawan (jurnalis) dan media, dalam mendukung kemajuan daerah.

Sebab, ia menilai apa artinya suatu pembangunan, program dan pencapaian suatu daerah jika tidak terekspos oleh media dan teman-teman wartawan.

“Kami sangat butuh rekan-rekan wartawan dan media. Sebab tanpa teman-teman wartawan apa yang kami lakukan sebagai pemerintah tidak akan dilihat dan diketahui masyarakat,” ucap Askolani saat membuka acara puncak peringatan HPN dan HUT PWI ke 75.

Pada kesempatan yang sama, Askolani juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus PWI Sumsel, menjadikan Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah peringatan HPN, HUT PWI dan Porwada Tahun 2021.

Baca Juga :   Ketua KPK Salut Gubernur  Sumsel Selamatkan 17.843 Mahasiswa Terancam Putus Sekolah Melalui Dana Bansos 

“Ini merupakan momentum yang sangat langka dan luar biasa. Sebab melalui kegiatan ini kami bisa menunjukan kepada rekan-rekan wartawan se-Sumsel bahwa inilah Kabupaten Banyuasin. Salah satu daerah penyanggah pangan terbesar di Sumsel,” katanya.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menambahkan, profesi wartawan merupakan martabat. Untuk itu wajib seorang wartawan menjunjung tinggi nilai-nilai didalamnya, salah satunya kode etik jurnalistik dan undang-undang pers.

“Saya sangat bangga dengan profesi wartawan. Apalagi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tetap ada hingga saat ini. Sebab UKW merupakan SIM bagi seorang wartawan dalam menjalankan tugasnya,” jelas Deru.

Pada kesempatan yang sama, Deru meminta Ketua dan Pengurus PWI Sumsel untuk mempersiapkan divisi hukum.

Hal ini agar bisa membantu tugas-tugas wartawan saat ada suatu permasalahan. Sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan permasalahan mengenai UU ITE dan lainnya.

Baca Juga :   Kelapa Sawit Berkelanjutan Muba Pukau Konferensi Mark Plus ke-15

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumsel saya ucapkan selamat ulang tahun PWI ke 75 tahun. Semoga eksistensi PWI kedepan bisa lebih maju dalam mendukung Sumsel Maju Untuk Semua,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button