Griya Literasi
Pemkot

Bupati Musi Rawas Lepas Siswa SMP B Srikaton dengan Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Senin, 29 Mei 2023 20:52 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Camat B.Srikaton, Elmi.S.Stp.M.ap, bersama-sama dengan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, menghadiri undangan pelepasan siswa SMP Negeri B.srikaton untuk tahun pelajaran 2022/2023. Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut dengan antusias oleh kepala sekolah, peserta didik, dan guru-guru SMPN Tugumulyo. Acara tersebut berlangsung di gedung sekolah SMP negeri B.Srikaton yang terletak di kelurahan Tugumulyo, kabupaten Musi Rawas, Senin (29/5/2023).

Selain hadir untuk memberikan dukungan kepada siswa/siswi yang lulus, Bupati juga menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis sebagai bagian dari program Bupati, piagam bagi siswa/i berprestasi, dan bantuan dari Baznas.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, mengucapkan selamat kepada siswa/i yang telah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru yang telah secara konsisten membimbing para siswa/i selama ini.

Bupati memberikan pesan kepada seluruh siswa/i agar tetap melanjutkan pendidikan mereka, sehingga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di SMPN B. Srikaton akan sangat berguna, baik untuk diri sendiri, masyarakat, bangsa, maupun negara.

“Saya menghimbau kepada anak-anakku agar terus belajar dan belajar, menggali ilmu sebanyak mungkin sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup di kemudian hari dan meraih kesuksesan,” ujar Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa salah satu program unggulan Musi Rawas Mantab, yaitu bantuan seragam sekolah gratis, telah direalisasikan. Pada tahun 2022, sebanyak 29.970 set seragam telah disalurkan untuk SD dan 7.758 set seragam untuk SMP, dengan total 37.728 set seragam atau 63% dari total jumlah murid SD dan SMP. Untuk tahun 2023, Bupati mengungkapkan bahwa telah terdistribusi sebanyak 12.906 set seragam untuk SD dan 9.118 set seragam untuk SMP.

Acara pelepasan siswa/siswi ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Musi Rawas, Asisten I, Direktur Rumah Sakit dr. Sobirin, TBUPP Bidang Komunikasi, Kepala OPD terkait, Kapolsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, Camat Tugumulyo, Kepala Sekolah, dewan guru, dan para wali murid.

Camat B.srikaton, Elmi.S.Stp.M.ap, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa/siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri B.srikaton. Beliau juga mengimbau agar mereka terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Selain itu, Camat B.srikaton juga memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan dewan guru atas peran mereka dalam membimbing siswa/siswi selama ini. Pada kesempatan ini, Camat B.srikaton mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam membentuk generasi yang berkualitas.

Acara pelepasan siswa/siswi juga menjadi momen penting bagi Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, untuk memperkenalkan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, yaitu bantuan seragam sekolah gratis. Program ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan seragam sekolah anak-anak mereka.

Bupati Ratna Machmud menyampaikan bahwa pada tahun 2022, sebanyak 29.970 set seragam telah disalurkan kepada siswa/siswi SD, sementara siswa/siswi SMP menerima 7.758 set seragam. Total keseluruhan seragam yang didistribusikan mencapai 37.728 set, yang mencakup sekitar 63% dari jumlah murid SD dan SMP di Kabupaten Musi Rawas. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas juga telah merealisasikan penyaluran seragam sebanyak 12.906 set untuk SD dan 9.118 set untuk SMP.

Selain penyerahan seragam sekolah, Bupati Ratna Machmud juga menyerahkan piagam kepada siswa/siswi berprestasi sebagai bentuk penghargaan atas prestasi akademik dan non-akademik yang telah mereka raih.

Acara pelepasan siswa/siswi ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk anggota DPRD Musi Rawas, Asisten I, Direktur Rumah Sakit dr. Sobirin, TBUPP Bidang Komunikasi, Kepala OPD terkait, Kapolsek Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, serta para wali murid. Keberadaan mereka di acara ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas. (den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode