Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Bupati OKU Timur Coffee Morning Bareng Wartawan

Sumsel Independen – Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST dan Wabup HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) bersama para OPD menggelar coffe morning bersama wartawan di OKU Timur, Selasa (8/11/2022).

Dalam acara coffe morning ini, Bupati dan Wabup diskusi bersama awak media, sekaligus meminta masukan sebagai bahan evaluasi terhadap kemajuan Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini berlangsung di Taman Edukasi, Pemkab OKU Timur.

Menurut Bupati, peran awak media merupakan corong pemerintah daerah untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Terkhusus terkait kemajuan dan kinerja pemerintahan saat ini. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kinerja dan program yang telah dilakukan Pemkab OKU Timur dìmasa kepemimpinan Enos-Yudha.

“Kegiatan coffe morning ini memang sangat perlu kita laksanakan. Sebab dìsinilah kami pemerintah bisa meminta masukan teman media terhadap kondisi masyarakat saat ini,” terang Bupati.

Baca Juga :   Bersinergi, Cak Amir Kumpulkan Banom NU

Dalam kesempatan itu, Bupati dan jajaran juga meminta awak media agar memberikan pemberitaan yang berimbang. Serta memberikan kritik membangun terhadap kinerja pemerintah.

“Yang bagus diberitakan, dan yang tidak bagus juga diberitakan. Tetapi kritiknya yang membangun. Bila perlu teman-teman media juga bisa memberikan masukan terhadap sesuatu yang kurang baik, sehingga Pemkab OKU Timur bisa mencari solusi,” papar Enos.

Bupati juga sangat mendukung para wartawan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalitas SDM melalui Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

Sehingga, kemampuan dan kapasitas wartawan yang ada di Kabupaten OKU Timur semakin baik dan berkualitas.

“Kesejahteraan wartawan dan kerjasama dengan media juga akan menjadi perhatian kita. Sebab sebagus apa kinerja pemerintah, jika para wartawan tidak mempublikasikan, orang tidak akan tahu,” tambah Bupati.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten OKU Timur Usman sangat mengapresiasi Bupati, Wabup dan jajaran yang telah mengadakan coffe morning ini.

Baca Juga :   Hampir Seluruh Sasaran Fisik Rampung Dikerjakan Satgas TMMD

Menurut Usman, kegiatan semacam ini memang perlu dilakukan. Sebab selain Pemkab OKU Timur dan jajaran dapat memaparkan berbagai program dìhadapan teman media.

Juga bisa meningkatkan silaturahmi antara kepala daerah, jajaran OPD bersama awak media. Sehingga ikatan emosional para wartawan kepada Bupati, Wabup dan jajaran bisa terjalin lebih baik.

“Kita sangat mengapresiasi pak Bupati, pak Wabup dan jajaran dengan adanya coffe morning ini. Selain meningkatkan silaturahmi, juga agar teman-teman wartawan bisa lebih bersinergi terhadap jajaran Pemkab OKU Timur,” pungkas Usman. (J)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button