HeadlinePemerintah Daerah

Bupati OKU Timur H.Lanosin harapkan Tim Pendamping OPD Dapat Bekerja Sama Untuk meningkatkan Pelayanan Publik

Sumsel Independen – Bupati OKU Timur H Lanosin, ST sangat antusias Kepada OPD yang ada dalam Tim Penilai Kepatuhan Standar Pelayanan Publik untuk melakukan pendampingan kepada organisasi perangkat daerah Kabupaten OKU Timur yang melakukan pelayanan.

“Saya berharap kepada semua tim dapat bekerjasama untuk melakukan pendampingan pelayanan publik yang di lakukan oleh OPD yang ada di OKU Timur agar kita bisa menang dan mendapat reward dari Ombudsman Pusat” jelasnya.

Bupati mengatakan maksud dilakukan pendampingan yaitu untuk mendorong kepatuhan standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik dan menindaklanjuti hasil pendampingan tim ombudsman dalam pendampingannya pada awal bulan mei lalu yg langsung di ketuai oleh Bapak Agung Pratama, S.Sos,M.Si kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI perwakilan sumatera selatan.

Jumadi. S.Sos Sebagai ketua tim di dampingi Maya Eka Sari S.IP, M.M Sebagai Plt. Kabag Organisai mengatakan bahwa tim Penilai Kepatuhan Standar Pelayanan Publik siap memberikan pendampingan kepada opd yang melakukan pelayanan publik.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru Himbau UMKM Manfaatkan Transaksi Online dan Digital Saat Pandemi Covid 19

Tujuan pendampingan ini menurut Jumadi yaitu untuk perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan meladministrasi melalui implementasi kompetensi standarisasi pelayanan pada tiap unit pelayanan publik.

Adapun diantaranya beberapa dinas yang melakukan pelayanan publik yang akan di dampingi oleh tim yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dan juga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, RSUD OKU Timur dan RSUD Martapura, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Diskominfo, dinas Perkim dan PU TR dan semua OPD pada umumnya yg mengacu pada UU no 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

jumadi melanjutkan, pihak Ombudsman RI Perwakilan Sumsel yang kedepan akan melakukan penilaian pada pertengahan akhir Juni sampai dengan akhir Agustus dan besar harapan kita agar OKU Timur dapat mendapatkan penghargaan /reward dari Ombudsman RI atas pelayanan OKU Timur terbaik dan mendapat predikat zona Hijau. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button