HeadlinePemerintah Daerah

Bupati OKUT Enos Rencanakan Bentuk UPTD Disdukcapil Guna memudahkan Pelayanan

Sumsel Independen – Guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, terkhusus pembuatan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Bupati OKU Timur H.Lanosin S.T akan membantuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Hal ini agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat dan lebih mudah di jangkau.

Demikian di katakan Enos saat memimpin rapat kerja perdana bersama Sekretaris Daerah, para asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur, yang berlangsung di ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur, Senin (01/3/2021)

Selain fokus perbaikan pelayanan, Enos juga akan menggenjot berbagai sektor pendukung lainnya mulai dari pendidikan, perbaikan perwajahan ibukota kabupaten hingga pelayanan kesehatan.

Bahkan, saat ini Ia telah mengintruksikan kepada kepala OPD terkait untuk menyusun program spesifik guna menyelaraskan visi misi OKU Timur maju lebih mulia.

Baca Juga :   #Inktober Bersatu dalam Karya Melalui Goresan Tinta

“Rencananya agar pelayanan masyarakat lebih mudah dan terjangkau, kita akan bentuk UPTD Disdukcapil. UPTD ini nantinya akan ditempatkan di
Ibeberapa titik, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengurus dokumen kependudukan ke kantor Disdukcapil Kabupaten,” kata Enos.

“Saat ini kita telah menyusun program target 100 hari kerja. Saya ingin semua sektor yang masuk dalam visi misi dapat terwujud dan terwakilkan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tata kelola pemerintahan serta keindahan ibukota kabupaten,”pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button