HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Bupati OKUT H.Lanosin Salurkan Bantuan Benih Padi Dan Cabe kepada Petani

Sumsel Independen – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pertanian salurkan bantuan benih padi hibrida dan bibit cabe gratis kepada petani di Desa Suka Negara Kecamatan Belitang III, yang mana penyerahan di lakukan secara simbolis melalui Bupati OKU Timur H.Lanosin, S.T. yang didampingi Kepala Balai Perlindungan Tanaman Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Yosi Utami S.AP., M.Si. dan Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Ir. Tubagus Sunarseno. Kamis ((27/05/2021)

Bantuan bibit dan benih yang diberika kepada kelompok tani Gapoktan di area sawah seluas 25 hektar lahan cabe dan lahan padi petani Gapoktan di 3 Kecamatan,  bantuan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban petani ditengah covid 19.

”Saya harapkan bantuan ini agar para petani bisa meningkatkan penghasilan dan pendapatannya termasuk meningkatkan produktivitas padi dapat dicapai target  hasil gabah, kalau bisa petani kita di OKU Timur bisa mencapai 7 tonase /ha” Kata Bupati OKU Timur, saat Pencanangan Pengendalian Hama Tanaman dan Penyakit Tanaman dan Bantuan Bibit Tanaman Cabe merah dan Benih Padi  di Desa Sukanegara Belitang III.

Baca Juga :   Sempat Putus Asa, Dede Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Muba Dodi Reza

Selain itu, harga gabah kita ketahui bersama sudah mulai merangkak naik, agar pemerintah desa aktifkan lagi lumbung padi di desa untuk ditumbuhkan kembangkan, dan bantuan bibit ini agar meningkatkan hasil pertanian para petani.

Kedepan lahan yang belum di olah oleh petani agar kembali melakukan pengolahan, ayo kita wujudkan ”Gerakan menuju OKU Timur penghasil satu ton tanaman gabah kering.”jelasnya

Sementara Kepala Dinas Pertanian OKU Timur, Ir. Tubagus Sumarseno mengatakan, bantuan bibit dan tanam perdana cabe merah, hal ini dilakukan guna memenuhi semua permintaan khusus dari para petani Gapoktan, karena Kabupaten OKU Timur sudah terkenal dengan sentra tanaman padi dan lumbung pangan Nasional.

” Demi mendukung OKU Timur Menuju 1 juta ton gabah kering tingkat nasional yang luasan wilayah lahan yang akan di tanam untuk cabe dengan luasan mencapai 25 hektar namun akan dikembangkan menjadi 100 hektar dan bantuan bibit benih padi di tiga kecamatan untuk 75 kelompok Tani.

Baca Juga :   Gotong - Royong, Masyarakat Desa Kota Agung Miliki Lapangan Voli Sendiri

”kami ucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Timur,  atas dukungan kesejahteraan pada petani agar terus bersemangat untuk bekerja di sawah dengan mengoptimalkan dan mengefisienkan lahan pertanian nya,”pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button