HeadlinePemerintah Daerah

Bupati OKUT H.M.Kholid Mawardi Resmikan 236 CPNS

Sumsel Independen – Bupati OKU Timur, H.M Kholid Mawardi meresmikan sebanyak 236 orang CPNS di lingkungan Pemkab OKU Timur formasi tahun 2019. Peresmian dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan data yang diterima, penerimaan CPNS formasi tahun 2019 untuk kabupaten OKU Timur sendiri berjumlah 265 formasi. Namun, peserta yang lulus passing grade dan dinyatakan lulus sebanyak 236 formasi dan 29 formasi kosong. Adapun jumlah pelamar mencapai sebanyak enam ribu lebih.

BKPSDM OKU Timur, Drs.Sutikman, M.M.peresmian pengangkatan calon ini sedikit ada keterlambatan pelantikan setelah dinyatakan lulus berkas di BKN. Hal tersebut dikarenakan ada salah satu CPNS yang mengundurkan diri. “Hal inilah yang membuat keterlambatan pelantikan, karena harus menyusun kembali dan mengumumkan CPNS yang lulus dan baru diumumkan kembali hingga memakan waktu satu bulan”, katanya.

” menambahkan, dari total 236 formasi CPNS ini terdiri dari 88 orang pria dan 148 wanita dengan tenaga teknis sebanyak 156 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 80 orang dan Calon pegawai negeri sipil ini nantinya akan di uji melalui pelatihan dasar selama kurang lebih dua minggu dan akan ketahuan lulus atau tidak lulus tergantung kedisiplinan dan juga tidak mengunakan narkoba.

Baca Juga :   Motoprix Region A Putaran 3 Sumsel Siap Digelar di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu

“Kemudian nantinya jika ingin pindah tempat boleh kalo ada rekomendasi dari pimpinan dan ada formasi yang di butuhkan. Sementara jika ingin pindah keluar daerah, hanya akan diberikan setelah menyelesaikan tugas selama 10 tahun mengabdi di OKU Timur,”tegasnya

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi.S.Sos., M.Si.,menyampaikan pesan kepada CPNS yang baru diresmikan hari ini , untuk terus berinovasi,Karena jika tidak, maka akan tertinggal dengan teman teman kita dan daerah lain.

“Karena daerah yang hebat adalah daerah yang banyak berinovasi mengikuti perkembangan jaman dan teknologi yang akan semakin canggih di jaman yang akan datang. Selamat mengabdi bagi daerah, bangsa dan masyarakat khususnya masyarakat OKU Timur. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button