Pemerintah Daerah

Butuh Persyaratan dan Verifikasi

Sumsel Independen – Program dari Kementrian Dirjen Perumahan Umum untuk Prasarana Sarana Utilitas (PSU) ini ada persyaratannya minimal 50 rumah yang sudah terbangun.

“Untuk mendapatkan ini dari Kementrian melalui dari aplikasi Sibaru ada sistem informasi yang harus dimasukan pengembang yang akan di verivikasi,” dalam hal ini diungkap Kadis Perkim Prov. Sumsel Basyaruddin Akhmad,dihotel Exelton Palembang,Selasa(17/03/2021).

Lanjutnya, jika verifikasi lolos, maka pengembang akan mendapat PSU Pemukiman.

“Tadi saya memberikan materi lebih kepada bagaimana bisa membantu masyarakat yang notabene nya tidak mempunyai penghasilan lepas, supaya mereka ini mendapatkan rumah kalau dalam bentuk komintas,”tuturnya.

“Tentu saja yang sedang kita coba ini program perumahan berbasis komunitas dengan konsep BP2BT, jadi disubsidi maximal 40 juta,” tuturnya.

Sementara itu Kasi Pelaksanaan Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumsel Etika Rianti Nora menuturkan, maksud dari kegiatan penyelenggaraan ini ialah menentukan rencana alokasi bantuan PSU Tahun 2022 di setiap Masing-masing Provinsi.

Baca Juga :   Feby Deru : Festival Rempah Jadi Ajang Promosi  Potensi Daerah

Lanjutnya, tujuan Pelaksanan Meningkatkan Pemahaman peserta mengenai Readinees Criteria 2)bantuan PSU memberikan Bimbingan dan Dampingan terhadap peserta dalam mengusulkan bantuan PSU melalui aplikasi Sibaru

“Mendapatkan jumlah usulan awal bantuan PSU tahun 2022,” pungkasnya (putr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button