Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
KesehatanPemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Cegah Covid-19, Tiga RT di Kelurahan Balai Agung Disemprot

Sumsel Independen – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Guna memaksimalkan hal tersebut, penyemprotan cairan Disinfektan juga terus dilakukan, mulai dari baik tingkat RT bahkan hingga ke tingkat pedesaan.

Dalam hal ini, jajaran Kelurahan Balai Agung bersama PMI Muba serta warga setempat lakukan penyemprotan disinfektan di tiga RT Kelurahan Balai Agung RW 05 yakni tepatnya di RT 15, RT 16, dan RT 17.

Ketua Pelaksana Penyemprotan Disinfektan, Edwar Husin mengatakan penyemprotan disinfektan ini upaya memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 atau virus Corona. “Meski saat ini di Muba zero positif PDP Covid-19, namun upaya pencegahan harus terus dimaksimalkan,” ungkapnya, Kamis (16/04).

Menurutnya, tidak hanya upaya penyemprotan disinfektan, dalam rangkaian giat tersebut pihaknya juga mensosialisasikan warga setempat agar terus menjaga kebersihan diri serta melengkapi diri menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Baca Juga :   Wagub Himbau OPD Provinsi dan Kab/Kota Percepat Realisasi Anggaranย 

“Memutus rantai penularan ini jadi tugas kita bersama, saat ini bukan untuk saling menyalahkan, namun semangat gotong-royong harus terus dilakukan guna menciptakan energi positif yang dapat memutus rantai penularan Covid-19,” sebutnya.

Edwar menyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan bersama pihak Kelurahan Balai Agung dan PMI Muba. “Mari kita taati protokol kesehatan, yang penting selalu prioritas menjaga kebersihan diri,” tandasnya. (ril/WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button