Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
KesehatanPemerintah DaerahPolitik

Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Penguatan Jaringan Informasi

Sumsel Independen – Guna menangulangi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat, Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumsel minta Pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk terus bersinergi dalam pediteksian penyebaran virus tersebut.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel, Junaidi SE menyampaikan, bahwa dalam penangulangan virus Covid- 19, Pemerintah Provinsi harus melakukan informasi jaringan regional atau antar Provinsi lainnya terkait jalur lintas dari beberapa provinsi.

“Dengan adanya jaringan informasi yang baik maka orang yang diduga ODP, PDP maupun positif dapat terdeteksi secara langsung,”kata Junaidi, Kamis (9/4).

Menurut Junaidi, dengan adanya jaringan informasi yang dibangun antar Provinsi, maka akan diketahui pasien positif, maupun orang terduga PDP di lapangan. “Itulah gunanya jaringan informasi yang dibangun,” ujarnya.

Masih dikatakannya, secara lokal, jaringan informasi juga dilakukan antar Kabupaten/Kota maupun ke Provinsi sehingga jumlah PDP maupun positif dapat terdeteksi sehingga penularan dapat dicegah.

Baca Juga :   DWP Muba Peringati Isra Miraj, Ingatkan Anggota Pertahankan Prestasi

“Karena penularan virus sangat cepat maka kita harus memanfaatkan jaringan informasi ini dengan sebaik-baiknya, maka semua lini harus bersinergi,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dalam informasi terhadap PDP maupun Positif, data Pemerintah Desa ke Kabupaten/Kota dan Provinsi harus akurat, sehingga tidak salah informasi.

Jaringan pengaman sosial dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk mengalokasikan bantuan sosial terhadap masyarakat kurang mampu, karena Covid berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat

“Dengan adanya virus ini asupan gizi masyarakat menurun, jika imunitas nya menurun maka rawan akan terkena dari virus corona ini,” tuturnya.

Dilanjutkan Junaidi, selama ini masyarakat mengkonsumsi sehari 3 kali makan, namun karena dampak virus tersebut, konsumsi makan masyarakat juga berkurang.

“Jika lauknya kurang bergizi maka imunitas tubuh akan menurun, kalau selama ini makan berkecukupan namun karena dampak virus ini menurun,” paparnya.

Baca Juga :   Golput Pilkades Desa Ulak Pandan 75 Persen

“Bantuan disesuaikan dengan APBD masing-masing, dan nanti kita minta juga dapat dicover oleh pemerintah provinsi sehingga bantuan ini semakin besar,” tungkasnya. (WrC/rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button