Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Cek Keamanan Makanan, Pemkot Palembang Sediakan Pojok Pasar

Sumsel Independen – Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) menyediakan Pojok Pasar

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Pojok Pasar itu untuk menjamin keamanan bahan pangan yang tersedia di pasar tradisional bebas dari zat berbahaya, seperti formalin dan boraks.

“Nantinya konsumen yang berbelanja di pasar tradisional, bisa memeriksakan bahan belanjaannya, sebelum dibawa ke rumah, apakah mengandung zat berbahaya atau tidak. Dan pemeriksaan ini tidak dipungut biaya,” ujar Fitrianti, usai peresmian pojok pasar di Pasar Km 5, Senin (9/11/2020).

Di pojok pasar ini akan ditempatkan petugas dari BBPOM dan dibantu petugas PD Pasar Palembang. Saat ini kelengkapan alat pemeriksaan cukup memadai.

“Pojok pasar ini sudah disediakan di empat pasar tradisional, yakni, Pasar  Palimo, Lemabang, Bukit Kecil dan Pasar 9-10 ulu,” Fitrianti menyebutkan.

Baca Juga :   Palembang Raih Dua Penghargaan Inovasi Publik 2020

Ia juga berharap pedagang bersedia memeriksakan produk mereka, terutama makanan, selama jam operasional pasar.

Di tempat yang sama, Kepala BBPOM Palembang Yosef Dwi Irwan S.Si, Apt, mengapresiasi komitmen Pemkot Palembang dalam mengawasi bahan makanan yang beredar di pasar tradisional.

“Maka dari itu, kami akan memberikan pembelajaran sendiri bagi petugas khususnya dari PD Pasar agar bisa menguasai sistem pengecekan bahan makanan tersebut,” kata Yosef. (Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button