Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Ciptakan Kondusifitas Hingga Minimalisir Karhutlah di Muba

Sumsel Independen – Tercatat ada sekitar 4 ribuan tenaga security yang bekerja di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP.

Dalam kesempatan menerima Pengurus Badan Pimpinan Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/1/2021) di Kantor Mess Perwakilan Muba, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP berencana akan melatih ribuan security di Muba.

“Ini kami merasa sangat perlu dilakukan, terlebih berdasarkan data ada 4 ribu security yang tersebar di wilayah Muba ini,” ungkap Beni Hernedi yang juga Ketua PMI Muba.

Menurutnya, pelatihan tersebut dilakukan guna meningkatkan profesionalisme security di Muba. “Dengan pelatihan security di Muba bisa lebih profesional lagi dan andil maksimal menciptakan kondusifitas di wilayah Muba,” tuturnya.

Baca Juga :   Koalisi Clean Biofuel For All Yakini Bensin Sawit Muba Bersih, Ramah Lingkungan dan Berkeadilan

Beni menambahkan, tidak hanya dilatih untuk profesional tetapi Pemkab Muba juga menargetkan security di Muba nantinya dapat bertugas meminimalisir kejadian kebakaran hutan kebun dan lahan.

“Security ini kan tersebar sebagian di perusahaan perkebunan, jadi kami merasa perlu pelatihan nantinya juga security Muba bisa dilatih meminimalisir Karhutbunlah. Selain itu Muba juga siap jadi tuan rumah HUT Satpam Tahun 2021 ,” tambahnya.

Ketua BPD ABUJAPI Novembriono, menyatakan pihaknya sangat siap andil melatih security-security di Muba agar lebih profesional lagi. “Karena dari data kami, dari total 4 ribuan security di Muba hanya sedikit yang baru mendapatkan pelatihan.

“Kami sangat apresiasi Pemkab Muba yang sangat komitmen menjaga kondusifitas wilayah hingga ke daerah pelosok,” tandasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga berharap pada pelaksanaan HUT Satpam tahun 2021 ini yang akan jatuh pada 30 Desember dapat dilaksanakan di Muba. “Kami sangat berharap bisa melaksanakan rangkaian HUT Satpam nantinya di Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Baca Juga :   Herman Deru Ingatkan Matakin Utamakan Protokol Kesehatan saat Gelar Ruwat Bumi

Dalam kesempatan menerima Pengurus Badan Pimpinan Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP turut didampingi Kepala Disnakertrans Mursalin SE MM, Kabag Kerjasama Pemkab Muba Dicky Meiriando SSTP MH, dan Sekretaris Forum Pengusaha Kabupaten Muba Rudy Murod. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button