Griya Literasi
Pemkot

Curah Hujan Tinggi Debit Air Sungai Komering Naik, BPBD OKUT Himbau Masyarakat Waspada

Selasa, 19 Okt 2021 16:08 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen¬†–¬†Dalam dua hari terakhir intensitas curah hujan di sekitar wilayah OKU Timur dan OKU Selatan mengalami peningkatan sehingga membuat debit air di sungai Komering naik.

Sala satu pemilik tambang pasir di desa kromongn Heski mengungkapkan sudah dua hari ini air sungai Komering naik yang mengakibatkan dihentikan kegiatan penambangan.

“Kemarin Subuh air sudah masuk ke area penambang jadi untuk menjaga keamanan jadi kegiatan penambangan pasir dan koral kami hentikan bukan Hanya kami tetapi semua pemilik tambang pasir di sepanjang aliran sungai Komering di hentikan demi keamanan,”jelasnya ketika di wawancarai. Selasa (19/10/202)

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur MGS Habibullah,S.I.P,MM menghimbau masyarakat terutama masyarakat yang beraktivitas di sepanjang aliran sungai Komering untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas “jelasnya ketika di wawancarai di ruangannya(19/10/2021)

Pihak BPBD OKU Timur juga telah berkoordinasi dengan BPBD OKU Selatan untuk untuk selalu menginformasikan keadaan dan situasi air sungai di sana , untuk mengantisipasi banjir bandang keran meluap air sungai Komering.

“50 Personil dan perlahan seperti perahu karet telah kami siagakan kami juga berkordinasi dengan OPD Terkit seperti dinsos dan kami juga memiliki Tim Reaksi cepat (TRC) di tiap tiap kecamatan untuk selalu bersiaga,”tegasnya

Habibullah juga menambahkan pihaknya juga pagi ini telah mengecek lokasi banjir yang terjadi di Kecamatan BP Bangsa Raja akibat meluap sungai Komering Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”pungkasnya

Ia juga mengingatkan masyarakat di sepanjang aliran sungai Komering untuk selalu waspada terutama di malam hari ketika sedang beristirahat.

“Kami ingatkan masyarakat untuk memindah barang barang elektronik dan meninggikan colokan listrik untuk menghindari tersengat aliran listrik ketika banjir,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode