Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Financial TechnologyPemerintah Daerah

Datangi Sekretariat BPD HIPMI Sumsel, Agustian Ramaputra : Ini Panggilan Jiwa

Sumsel Independen – Setelah disebut masuk dalam bursa Bakal Calon (Balon) Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Sumsel periode 2020 – 2023, Muhammad Agustian Ramaputra tunjukan pembuktiannya maju dalam konstelasi pemilihan Ketum HIPMI Sumsel.

Hal itu dibuktikan Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Sumsel tersebut dengan mendatangi kantor Sekretariat BPD HIPMI Sumsel di Jalan Radial Palembang untuk pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Sumsel periode 2020 – 2023, Selasa (25/02).

“Ini merupakan panggilan jiwa setiap kader HIPMI dalam melanjutkan estafet guna membawa organisasi ini kedepan untuk lebih baik lagi. Yang saya harapkan, bagi setiap kader pengusaha khususnya di HIPMI agar dapat bersinergi baik itu dengan Pemerintah untuk membangun bangsa serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa itu sendiri,” Agustian Ramaputra.

Baca Juga :   Komitmen Iklim Sehat Muba Tuai Apresiasi dan Penghargaan

Ia juga berharap, kedepan HIPMI Sumsel dapat berkolaborasi dan bahu-membahu dalam meningkatkan perekonomian serta bersirgi bersama Pemerintah dalam menjadikan organisasi HIPMI menjadi lebih luar biasa.

“Bukan hanya sekedar dikenal di skala Nasional, namun juga di skala Internasional. Saya rasa,” harapnya.

Diketahui, Muhammad Agustian Ramaputra merupakan Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Sumsel yang memiliki basic dalam usaha properti, pengembangan perumahan, desain interior dan desain eksterior serta jasa konsultan dalam kontruksi.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sumsel, Muhammad Akbar Alfaro nampak menyambut baik atas kedatangan salah satu kader HIPMI Sumsel yang sengaja hadir dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran sebagai Balon Ketua BPD HIMPI Sumsel periode 2020 – 2023.

“Kita memang sudah memulai rangkaian musyawarah daerah, seperti pada hari ini, yaitu dengan membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua HIPMI Sumsel Priode 2020-2023. Ini terbuka sampai tanggal 28 Febuari,” ungkap Akbar Alfaro.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Sampaikan Langsung LKPD 2021 Ke BPK RI Sumatera Selatan

Ia juga menyampaikan, bahwa pendaftara tersebut terbuka untuk seluruh kader-kader terbaik HIPMI Sumsel yang ada di seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

“Silahkan saja yang berkeinginan untuk maju sebagai Calon Ketua Umum HIPMI Sumsel. Dan rangkaian ini adalah agenda wajib,” ujarnya.

“Mekanisme sendiri, adalah dia kader HIPMI dan sudah berproses di HIPMI minimal satu priode yaitu tiga tahun dan juga merupakan anggota aktif,” tambah Akbar Alfaro.

Untuk jumlah total suara, Akbar Alfaro mengatakan bahwa dalam 17 Kabupaten Kota terdapat 5 suara pada masing-masing DPC.

“Di lima suara itu kan memang di ADART kami ada poin per poin, artinya masing-masing DPC itu kita lihat juga keaktifannya dan bagaimana program-program dalam melaksanakan agenda wajib. Masing-masing itu memiliki poin, lalu poin itu di akumulasikan sehingga kita dapat menentukannya,” pungkasnya. (WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button