Griya Literasi

Dekan FITK UIN Raden Fatah Sukses Kukuhkan 301 Guru Profesional

Selasa, 21 Mar 2023 16:27 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan kegiatan pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Batch-3 tahun anggaran 2022, secara offline bertempat di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang. Selasa (21/03/2023).

Hadir dalam kesempatan ini Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Hj. Nyayu Khodijah, S. Ag., M.Si., Direktur Pendidikan Agama Islam Drs. H. Amrullah, M Si., Dekan FITK Dr. H. Ahmad Zainuri, M.Pd.I., Wakil Dekan 1 Dr. Muhammad Fauzi, M.Ag., Wakil Dekan 2 Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag., Wakil Dekan 3 Dr. Kms Baddaruddin, M.Ag., Kabag FITK Eli Kusrini, M.Si., Koordinator Umum FITK Anthony Ansori, M.Si., Ketua Prodi PPG Alimron, M.Ag., Sekprodi PPG Syutaridho, M.Pd., Kepala Laboratorium UIN dan FITK, Humas FITK, Staf FITK, segenap panitia, dan para Mahasiswa/i PPG yang hadir dengan total peserta yang lulus berjumlah 301 peserta.

Peserta pengukuhan Guru Profesional Daljab Batch 3 ini, yakni Mapel PAI 174, Madrasah 28, Aqidah Ahlak 29, Bahasa Arab 29, Fiqih 22, Qur’an Hadits 19 peserta. Kelulusan ini sekaligus menunjukkan trend keberhasilan LPTK FITK UIN Raden Fatah Palembang pada Batch-1, Batch-2, dan Batch-3, dalam meluluskan Guru Profesional di atas 70%.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Direktur Pendidikan Agama Islam Drs. H. Amrullah, M.Si. dan kehadiran para tamu undangan lainnya. Ucapan selamat Beliau sampaikan juga kepada peserta PPG Batch-3 yang telah lulus uji kompetensi PPG. Rektor juga menyampaikan bahwa semua Guru di Kementerian Agama memiliki hak untuk mengikuti PPG.

“Keberhasilan hari ini dilalui dengan proses yang panjang. Tentu banyak dukungan dari berbagai pihak, karena itu jangan lupa bersyukur. Salah satu bentuk rasa bersyukur tersebut adalah, setelah selesai dari PPG ini, bukan berarti tugas untuk meningkatkan kapasitas berhenti, akan tetapi teruslah dan jangan berhenti untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri,” ujar Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si.

Rektor juga menyampaikan bahwa menjadi guru adalah hal mulia, selain mendapatkan ganjaran di dunia berupa tunjangan Guru Profesional, juga mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Direktur Pendidikan Agama Islam, Drs. H. Amrullah, M.Si. Senada dengan Rektor, Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Guru Profesional yang telah dilantik hari ini. Ucapan selamat juga disampaikannya untuk UIN Raden Fatah Palembang, atas keberhasilan dalam mengelola Batch-1, Batch-2, dan Batch-3.

“Keberhasilan hari ini bukanlah hal yang mudah, dan merupakan hasil kerja berbagai pihak, karena itu patut disyukuri. Guru Profesional tidaklah dilahirkan, tapi dibentuk melalui berbagai skema kegiatan yang merupakan satu rangkaian, yang menghasilkan Guru Profesional dengan standar tinggi,” ujarnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Dekan FITK Dr. H. Ahmad Zainuri, M. Pd.I. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta jajarannya dan kepada Direktur Pendidikan Agama Islam yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Beliau juga berpesan kepada para alumni PPG bahwa kelulusan ini merupakan awal dari tanggung jawab sebagai Guru yang profesional.

“Sebagai Guru yang profesional harus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan selalu meningkatkan kompetensi diri,” Pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan ini diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama antara jajaran pimpinan FITK dan peserta pengukuhan. (Ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode