Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Demi Kenyamanan Pelanggan, PLN Langsung Turunkan 15 Personel dan Mobil Crane

Sumsel Independen – Meskipun aliran listrik di sejumlah titik di Wilayah kota Palembang sempat padam, yang diakibatkan guyuran hujan deras serta angin kencang ternyata langsung mendapatkan respon dari pihak PLN.

Diketahui, di tengah kondisi hujan deras dan angin kencang sempat memadamkan aliran listrik di beberapa wilayah, yaitu Jalan M. Isa, Jalan Bambang Utoyo, Simpang Kalidoni, Talang keramat dan seputaran Plaju.

Selain itu, dampak cukup parah juga terjadi Lorong Nasional Plaju. Pasalnya, satu unit gardu distribusi nampak roboh, sehingga mengakibatkan dua gardu distribusi lainnya ikut padam.

“Total pelanggan yang terdampak akibat gangguan tersebut diperkirakan sekitar 700-an pelanggan. Sebanyak 15 personil juga telah dikerahkan dengan dibantu satu unit mobil Crane untuk melakukan perbaikan secara cepat,” kata Manajer Bagian Jaringan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang, Frans Handoko, Rabu (09/09) melalui Press Releasenya.

Baca Juga :   Antisipasi Karhutla, Gubernur HD Tunjuk Bupati/Wako Jadi Bagian Satgas Provinsi

“Meski kondisi cuaca masih hujan kami tetap fokus untuk memperbaiki gardu yang roboh dan memulihkan pasokan listrik secara cepat. Mudah-mudahan proses _recovery_ ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Pantang Pulang sebelum Menyala,” tambahnya.

Terpantau di situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan lokal diprediksi bakal terjadi hingga pukul 22.00 WIB dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Terpisah, dihubungi via telepon, Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumateta Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Bakri menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan PLN di beberapa wilayah di Kota Palembang.

“Kami sampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN di Kota Palembang, khususnya yang terdampak padam karena gangguan yang diakibatkan oleh hujan dan angin kencang sore tadi. Petugas telah melakukan perbaikan dan berupaya maksimal agar pasokan listrik dapat segera kembali normal,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemprov Turunkan Tim, Usut Indikasi Manipulasi Pergantian Pejabat Pemkab Muba

Dirinya juga menegaskan bahwa, gangguan yang terjadi di sejumlah wilayah tidak berpengaruh terhadap Jalannya MTQ XXIX Terbatas Provinsi Sumsel. “Pasokan listrik ke lokasi MTQ dipastikan tidak terganggu. Saat ini termonitor dalam kondisi aman dan beroperasi baik,” ucapnya. (Ril/WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button