Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePolitik

Demokrat Sumsel Bantu Korban Kebakaran di Jalan Ahmad Dahlan Palembang

Sumsel Independen – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ikut prihatin dengan warga korban kebakaran di Jalan KH Ahmad Dahlan, RT 35 dan 36 Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Karena itu Partai Demokrat Sumsel turun langsung, hadir menyapa masyarakat yang sedang dilanda musibah kebakaran dialami 22 Kepala Keluarga (KK) tersebut.

Partai Demokrat Sumsel datang langsung dengan dikomandoi Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki ingin sedikit meringankan beban dengan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako).

Bantuan dari Partai politik besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini berupa beras, minyak sayur, mie instan dan lain-lain, kurang lebih dua mobil.

“Demokrat selalu peduli. Sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat mas AHY, kita harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan,” kata pria yang juga Wakil Gubernur Sumsel periode 2014-2019 ini didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat di lokasi kebakaran, Jumat (29/1/2021) sore.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 6 Kasus Positif

Lebih lanjut mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini menambahkan, sebelumnya Demokrat Sumsel juga memberikan bantuan pada warga korban kebakaran di Kertapati.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi V ini juga memberikan motivasi pada para warga korban kebakaran. Dia ingin para korban kebakaran segera move on.

“Jadi tadi saya bilang, Bapak, Ibu sekalian musibah kebakaran ini pasti tidak ada yang menghendaki. Pasti ada hikmahnya,” kata Suami Hj Tartila ini.

Legeslaif Senayan yang punya program bedah rumah 1.000 unit setiap tahun bagi masyarakat berpanghasilan rendah di Sumsel ini juga berpesan pada para korban terutama yang sudah lanjut usia untuk tidak terus meratapi.

“Bagi yang lanju usia jangan diratapi. Barang lah sudah terjadi. Kagek malah sakit, barang dak balek lagi kita sakit,” terang orang tua Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Muchendi Mahzareki Ishak SE ini.
Ishak Mekki yakin pemerintah setempat dan juga masyarakat tidak akan tinggal diam dengan para korban kebakaran tersebut.

Baca Juga :   GP Ansor Sumsel Bagikan 200 Ribu Masker ke Pesantren

“Mereka pasti semua akan selalu menggulurkan tangan. Dan yakin masyarakat dan pemerintah akan selalu ada,” tukas dia. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button