Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Headline

Di Tengah Wabah Covid-19, Awak Media Ungkapkan Kekecewaannya Terhadap PT. PGE

Sumsel Independen – Menyikapi pademi Covid-19 yang saat ini terjadi, peran serta awak media sangatlah dibutuhkan. Namun, dalam hal ini nampak kekecewaan dari beberapa awak media yang sedang berjuang dalam pencarian informasi.

Pasalnya, beberapa awak merasa kecewa atas adanya pembatasan antara awak media dan narasumber ditengah pandemi Covid-19.

Jay Saputra yang merupakan Wartawan SKM Buser Online mengatakan, bahwa ketika hendak melakukan peliputan bersama beberapa rekannya di PT. Pertamina Geothermal Energy ( PGE ) Lumut Balai Tanjung Laut, Kecamatan Semende Darat Laut ( SDL) terkait adanya aktifitas tenaga kerja serta kebijakan perusahaan menyikapi penyebaran Virus Corona, pembatasan antara media dan narasumber nampak adanya pembatasan.

“Bersama rekan media dari Jurnalekspres, Jejakkasus dan Sumselindependen, kami berencana ingin mencoba menemui Humas PT. PGE Lumut Balai terkait pegawai PT. PGE banyak melakukan aktifitas ke luar daerah Semende, namun kita hanya di terima di ruang tunggu Sekuriti,” kata Jay, Selasa (14/04).

Baca Juga :   Ketua PSSI Akui Keseriusan Pemda Sumsel Luar Biasa

Jay menyampaikan, bahwa menurut informasi yang didapatkan dari pihak sekuriti, dalam melakukan konfirmasi atau peliputan, awak media diharapkan untuk membuat janji terlebih dahulu.

“Kita disuruh membuat janji terlebih dahulu. Mungkin alasan tersebut bisa kita terima dalam situasi Covid-19 ini. Namun kekecewaan kita, saat ingin minta nomor ponsel untuk mebuat janji kepada salah seorang Humas PT. PGE Lumut Balai, Security tersebut mengatakan kalau tidak berani memberikan nomor ponselnya, jujur kami merasa kecewa dalam hal ini,” ungkapnya. (ril/zon)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button