Griya Literasi

Dian Prasetio Akan Maju di Pilkada Musi Rawas 2024 Melalui Partai Politik

Selasa, 2 Apr 2024 18:51 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Dian Prasetio, tokoh yang telah memastikan dirinya akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2024 mendatang, telah mengonfirmasi bahwa ia akan maju melalui jalur partai politik, bukan sebagai calon independen.

“Dalam waktu dekat, saya akan mendeklarasikan diri bersama salah satu partai politik,” ungkap Dian Prasetio kepada wartawan pada hari Selasa.

Meskipun belum bersedia mengungkapkan partai politik mana yang akan mendukungnya, Dian menegaskan bahwa keputusannya untuk maju melalui jalur partai politik bertujuan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat.

“Partai politik yang akan mendukung masih rahasia. Itu nanti kejutan. Yang pasti, ini adalah bentuk dari kepastian saya untuk maju di Pilkada Musi Rawas 2024,” kata Dian.

Dalam upaya mendapatkan dukungan, Dian telah melakukan safari politik ke sejumlah partai politik di Musi Rawas.

“Sudah kita komunikasikan dengan para ketua partai politik yang ada di kabupaten Musi Rawas,” tambahnya.

Griya Literasi

Sementara itu, terkait dengan calon pendampingnya, Dian menyatakan bahwa ia masih melakukan penjajakan dan menunggu usulan dari partai politik serta tokoh-tokoh lainnya.

“Belum dibicarakan, karena kita menunggu usulan dari partai. Kita juga akan melihat siapa survei yang paling tinggi,” ujar Dian.

Dalam menentukan calon pendamping, Dian mengaku akan mendengar masukan dan melakukan diskusi bersama tokoh-tokoh di Musi Rawas.

“Perlu kita diskusikan dengan tokoh-tokoh Musi, tokoh col, dan banyak tokoh lainnya untuk menentukan siapa yang akan diusulkan kepada saya,” katanya.

Dian menegaskan bahwa kriteria yang akan menjadi pertimbangannya dalam memilih calon pendamping adalah kesesuaian visi, serta adanya keterwakilan dari berbagai suku di Musi Rawas.

“Kriteria calon pendamping harus seirama dengan saya, dan memiliki keterwakilan dari suku-suku lokal seperti suku Musi, Terawas, dan suku lainnya,” tutup Dian. (den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode