Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Dinas Pera KP Siaga Atasi Pohon Tumbang

Sumsel Independen  – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palembang tetap bersiaga untuk kemungkinan adanya musibah pohon tumbang yang terulang.

Mengingat Palembang kini mulai memasuki awal musim penghujan, ditambah BMKG juga memprediksi bahwa hujan di Palembang akan disertai angin kencang.

“Untuk memanimalisir pohon tumbang kami menyisir pohon-pohon yang dianggap berpotensi atau memiliki tutupan yang banyak dan cukup lebat, ” ungkap Kepala Dinas PRKP Kota Palembang Affan Prapanca Mahali, Jumat (23/10).

Dari titik pohon yang tersebar di 18 Kecamatan pemeliharaan ini telah berjalan 30 persen dari total titik pohon yang berpotensi.

“Kami Dinas PRKP mengerahkan 3 mobil crane, 10 Dump truk, dan sekitar 50 orang petugas yang siap untuk memeriksa kondisi pohon dan siaga jika menerima laporan warga, ” jelasnya.

Musim hujan yang disertai angin kencang dapat menyebabkan gangguan fasilitas umum seperti taman kota, RTH dan lampu.

Baca Juga :   Lima Kecamatan Di OKUT Kembali Tunda Pembelajaran Tatap Muka

“Musim hujan ini menyebabkan gangguan terhadap utilitas gangguan penerangan jalan dan taman jika tersapu angin akan merusaknya. Makanya kami tetap bersiaga,” pungkasnya. (Al/Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button