Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Distribusikan Masker ke Kecamatan Sanga Desa, BRG Terima Banyak Apresiasi

Sumsel Independen – Masker kain hasil produksi Desa binaan Badan Restorasi Gambut (BRG) yang berada di Sumsel segera distribusikan ke Desa Peduli Gambut (DPG) tahun ini, dengan diketahui bahwa sebanyak 14 Desa se-Sumsel juga telah menerima bantuan masker kain tersebut.

Adapun tiga Desa yang telah mendapatkan bantuan masker kain, yaitu Desa Air Balui, Desa Nganti serta Desa Jud 1, Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Desa Air Balui, Harminto, S. Pd menyampaikan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas program dari BRG tersebut.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan masker kain dari BRG yang dinilai sangat membantu masyarakat Desa Air Balui yang belum mendapatkan bantuan masker.

“Sebelumnya Desa Air Balui juga mendapatkan bantuan masker kain dari pihak Polsek dan Pemerintah Daerah, tetapi karena keterbatasan masker, maka ada sebagian masyarakat belum mendapatkan masker,” jelasnya, Jumat (08/05) kemarin.

Baca Juga :   Pesilat Dua Srikandi Muba Raih Juara Dunia

“Masker kain bantuan BRG ini akan kami distribusikan ke daerah trans yang berada di seberang yang memiliki 3 dusun dalam wilayah Desa Air Balui,” tuturnya.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Desa Nganti, Erik, bahwa dengan adanya bantuan masker dari pihak BRG, saat ini masyarakat bisa beraktifitas di luar rumah guna pencegahan menyebarnya virus corona. “Kami siap membantu dan mendukung program BRG untuk berbuat yang terbaik di Desa Nganti,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi PPDK Kecamatan Sanga Desa, Masmawi sampaikan apresiasinya atas program yang telah dilakukan BRG, dimana di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, BRG hadir secara nyata dengan membagikan Masker di tiga desa peduli gambut dalam Kecamatan Sanga Desa.

“Terima kasih atas bantuannya, dengan bantuan masker kain dari BRG ini, Pemerintah Kecamatan sangat merasa terbantu ditengah mewabah nya virus Covid-19 saat ini,” singkatnya.

Baca Juga :   Balakdam II/SWJ Raih Juara Turnamen Sepak Bola Antar Satuan Kodam II/SWJ

Dinamisator BRG Provinsi Sumsel,
DD Shieneba mengatakan, bahwa sebanyak 1.000 lembar masker kain bantuan BRG telah dibagikan dan diterima langsung oleh tiga desa di Kecamatan Sanga Desa, dimana masker kain tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat desa sebagai langkah memutus mata rantai dan pencegahan pandemi covid19.

“Dengan adanya pendistribusian masker kain ini, maka fasdes yang ditugaskan di desa dapat bertemu dan menanyakan langsung kepada perangkat desa mengenai apa-apa yg dibutuhkan dari program BRG di Desa. Kemudian Fasdes juga bisa mendapatkan data yg belum di dapatkan ketika sebelumnya adanya pemberlakuan WFH (Work From Home) dari pemerintah pusat,” tungkasnya. (cak_in)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button