Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Dua Hari Terakhir Sumsel Nihil Konfirmasi Covid-19

Sumsel Independen – Kasus perkembangan Covid-19 di Sumsel sejak dua hari terakhir terus menunjukkan kabar baik. Dimana untuk konfirmasi kasus  Covid-19 pada Selasa (21/4), kembali dinyatakan nihil.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, sebanyak 308 sampel yang terdiri dari 175 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 109 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 24 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang telah diperiksa, sebanyak 89 sampel dinyatakan positif Covid-19. Sementara 123 sampel negatif dan 96 sampel masih dalam proses.

“Artinya hari ini tidak ada penambahan positif di Sumsel. Ini merupakan kabar baik dan mudah-mudahan bisa terus seperti ini,” kata Yusri, saat menggelar video conference dengan awak media.

Pada kesempatan itu, Yusri kembali mengingatkan agar masyarakat tetap tenang dalam menyikapi perkembangan Covid-19 ini. Dia juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah.

Baca Juga :   Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi, Gubernur Apresiasi Pengkajian DPRD

“Tetap jaga jarak ketika bertemu dengan orang lainnminimal satu meter dan tidak keluar rumah jika tidak mendesak,” imbaunya.

Selain itu dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

“Anak-anak dan orang tua rentan terhadap Covid-19 ini. Gunakanlah masker untuk melindungi diri sendiri dan orang sekitar. Kami harapkan masyarakat bisa bekerjasama dan mematuhi anjuran pemerintah,” tegasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini total ODP di Sumsel sebanyak 2782 orang dengan rincian 2020 orang sudah selesai dan 762 orang masih dalam pemantauan. Sementara total PDP sebanyak 114 orang dengan total sebanyak 72 orang selesai dan dinyatakan negatif dan 42 orang masih dalam proses. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button